SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Hajatan Jokowi Sarat Nilai Budaya

Hajatan Jokowi Sarat Nilai Budaya
Menantu Jokowi menerima buku nikah (atas) Foto keluarga dan besan Presiden (bawah kiri) CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menyalami Presiden (bawah kanan) foto KORAN SINDO

SOLO– Kemeriahan dan besarnya antusiasmemasyarakat tergambar pada pernikahan putriPresiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayudengan Muhammad Bobby Afif Nasutiondi Solo, Jawa Tengah, kemarin.

Hajatan yangdihadiri puluhan ribu orang ini juga sarat akantradisi dan nilai budaya Indonesia. Dengan tanpa menonjolkan sisi kemewahan, pro sesidemi prosesi hajatan Jokowi ini justru kental de nganpengenalan potensi tradisi maupun nilai bu da yadaerah yang selama ini mulai banyak di ting galkan.

Ke hadiran kereta kuda kencana un tuk mengirab pasangan Kahiyang-Bobby beserta keluarganya adalah salah satu contoh tradisi lokal yang mulai jarang ditemukan. Dari kirab ini tam pak kebahagiaan pernikahan tak hanya dimiliki pengantin dan keluar ganya,melainkan juga oleh masyarakat umum.

Interaksi kebersamaan inilah yang juga bisa semakin menguatkan nilai-nilai persatuan di tengah masyarakat. Tradisi positif lokal lainnyayang terlihat dari acara mantu Presiden Jokowi kemarin adalah pada penggunaan dekorasi,pakaian pengantin, hiburan hingga sajian makanan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai acara pernikahan Kahi yang dengan Bobby kemarin berlangsung secara sederhana tetapi khidmat. “Acaranya sederhana,tapi yang hadir banyak,” kata JKseusai menjadi saksi da lampernikahan Kahiyang-Bobby diGraha Saba Buwana, Solo.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com