SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Hakka Ako Amoi 2018, Menjaring Bakat Pemuda-Pemudi Hakka Batam

  • Reporter:
  • Senin, 28 Mei 2018 | 13:21
  • Dibaca : 332 kali
Hakka Ako Amoi 2018, Menjaring Bakat Pemuda-Pemudi Hakka Batam
Perhimpunan Hakka Sejahtera Indonesia Kota Batam menggelar ajang pencarian Hakka Ako Amoi 2018 di Gedung Seketariat Hakka Batam, Minggu (27/5/2018).

BATAM – Perhimpunan Hakka Sejahtera Indonesia Kota Batam menggelar ajang pencarian Hakka Ako Amoi 2018 di Gedung Seketariat Hakka Batam, Minggu (27/5/2018). Kegiatan tersebut bertujuan menjaring dan menggali bakat pemuda-pemudi Hakka Batam.

Gelaran Hakka Ako Amoi sendiri dilaksanakan sekali dalam dua tahun. Peserta yang ikut pun berusia dari 17-27 tahun.

Ketua Hakka Batam Hok Sin mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk melestarikan budaya Hakka. Ia pun berharap Hakka Ako Amoi menjadi wadah berkumpulnya pemuda dan pemudi Hakka sehingga saling mengenal satu sama lain.

“Selain itu kami juga ingin generasi penerus Hakka Batam memiliki integritas dan keahlian diri, melalui kegiatan ini hal tersebut berusaha diwujudkan,” kata dia.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Hakka Ako Amoi Batam Selvi menjelaskan, Ako Amoi Hakka merupakan generasi muda sebagai penerus dan pelestari adat maupun budaya orang Hakka.

“Kita berharap, melalui ajang pemilihan Ako Amoi Hakka 2018 ini, seluruh peserta Ako Amoi, selain dapat berperan aktif melestarikan adat dan budaya Hakka. Juga bisa saling berinteraksi dan bekerjasama untuk meningkatkan kompetensi dalam mengikuti pemilihan Ako Amoi Hakka Indonesia, yang akan dilaksanakan di Bulan Agustus 2018 di Jakarta. Mudah-mudahan semuanya bisa kompak, dalam membangun semangat, dan budaya Hakka,” ucapnya.

Lanjut Selvi, pada tahun ini terdapat 9 peserta yang mengikuti acara tersebut. Ada pun hal yang menjadi penilaian dewan juri adalah brain, behavior, talent dan cat walk.

“Sepasang Ako dan Amoi Hakka yang dinyatakan lulus seleksi nantinya akan mendapatkan pembekalan sebelum dikirim ke Jakarta,” tambahnya.

Beragam penampilan pun ditampilkan oleh seluruh peserta. Mulai dari bernyanyi, tari kontemporen hingga penampilan dengan alat musik.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com