SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Hamsik Dapat Hadiah dari Maradona

  • Reporter:
  • Selasa, 2 Januari 2018 | 16:41
  • Dibaca : 104 kali
Hamsik Dapat Hadiah dari Maradona

NAPOLI– Striker andalan Napoli Marek Hamsik sukses melewati torehan gol legendaris klub Diego Maradona.

Hamsik mencetak 117 gol, sedangkan Maradona membukukan 115 gol. Atas prestasinya itu, kapten I Partenopei tersebut mendapat hadiah dari Maradona. Saat Napoli menang 1-0 atas Crotone 1-0 di Stadion Ezio Scida, Sabtu (30/12/2017) dini hari, gol tunggal Napoli disumbang Hamsik.

Sementara pekan lalu saat Napoli mengalahkan Sampdoria 3-2, pemain tim nasional Slovakia itu sukses mencetak gol penentu kemenangan. ”Melewati torehan rekor Maradona merupakan sebuah pencapaian, tapi yang paling penting saat ini adalah memenangkan pertandingan dan meraih tiga poin untuk tim.

Maradona memberikan saya hadiah, tapi saya tak bisa memberitahukan apa isinya,” ungkap Hamsik sebelum laga, dilansir Sky Italia. Keinginannya untuk meraih tiga poin pun tercapai saat melawan Crotone. Hamsik sukses mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-17.

Uniknya, gelandang cepat ini mengenakkan nomor punggung 17, dan gol yang dicetaknya, membuatnya membukukan gol ke- 117 dengan Napoli. ”Saya harap angka 17 akan memberikan keberuntungan untuk Napoli. Para penyerang akan kembali mencetak gol secepatnya. Mereka cuma gagal karena beberapa penyelamatan penting Alex Cordaz (kiper Crotone) malam ini,” tutur mantan pemain Brescia tersebut.

Kemenangan ini sendiri membuat Napoli memastikan diri meraih scudettoparuh musim. Saat ini klub dari kawasan Campania tersebut memimpin klasemen sementara Serie A dengan torehan 48 poini.

Meski begitu, Hamsik tak ingin terlena karena keberhasilan ini. Menurut dia, menjadi juara liga pada separuh musim tak memiliki arti banyak karena perjalanan yang masih panjang amat memungkinkan membuat mereka tergelincir jika tak konsisten, apalagi dia sempat merasakannya bersama Napoli.

”Yang terpenting adalah kami bisa membawa pulang tiga poin. Sebelumnya, tiga tahun lalu, kami sempat berada di jalan yang tepat dan menjadi juara musim dingin. Namun, kami menyadari hal itu tak memiliki makna apa pun karena berada di puncak saat musim berakhir adalah targetnya,” ujarnya.

sazili mustofa

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com