SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Harga Ayam Nangkring di Rp38 Ribu

  • Reporter:
  • Selasa, 22 Mei 2018 | 13:47
  • Dibaca : 91 kali
Harga Ayam Nangkring di Rp38 Ribu
Ilustrasi Foto Teguh Prihatna.

PINANG – Sejumlah pedagang ayam di sejumlah pasar menaikkan harga selama Ramadan ini. Di hari normal hanya Rp32 ribu, kini mencapai Rp38 ribu.

Kepala Dinas Perindustruan dan Perdagangan (Disperindag) Provinis Kepri Burhanuddin mengakui harga ayam segar di Kepri hampir semua di pasaran mengalami kenaikan sejak memasuki Ramadan.

“Kenaikan harga daging ayam ini karena permintaan masyarakat meningkat, sejak awal Ramadan, namun kenaikan masih standar tidak melambung tinggi,” kata Burhanuddin di Tanjungpinang, Senin (21/5/2018).

Perlu diketahui, penyebab kenikan harga ayam ini, selain karena permintaan meningkat sedangkan stok ayam terbatas, hal ini karena industri atau ternak ayam di Kepri tidak ada penambahan, sementara permintaan meningkat.

Industri ternak ayam di Kepri diakui stagnan tidak ada penambahan, bahkan ada sejumlah peternak yang berskala kecil justru tutup karena tidak sanggup bersaing dengan industri ternak ayam besar.

“Ini yang mengakibatkan naik harga ayam. Kita mendapatkan laporan dari petugas di lapangan harga daging ayam segar di kisaran Rp36-38 ribu per kilogram yang sebelumnya Rp32-33 ribu saja,” jelasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com