SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Harga Bahan Pokok Merangkak Naik

Harga Bahan Pokok Merangkak Naik
Seorang pedagang di Pasar Tradisional Puan Maimun Kelurahan Seilakam Timur.

KARIMUN – Sejumlah komoditas kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Karimun menjelang Ramadan mulai alami kenaikan, Minggu (13/5/2018). Kenaikan harga pokok ini naik terjadi sejak tiga hari belakangan, di antaranya untuk komoditas ayam potong, cabai dan bawang.

Pantauan SINDO BATAM di Pasar Tradisional Puan Maimun Kelurahan Seilakam Timur, komoditas ikan dan daging ayam alami kenaikan sekitar Rp4 ribu hingga Rp10 Ribu per kilogram (kg). Ayam potong yang sebelumnya Rp28 ribu per kg, kini naik menjadi Rp34 ribu per kg.

Sedangkan untuk cabai, hanya cabai merah yang mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp40 per kg menjadi Rp42 kg. Sedangkan cabai hijau dan rawit masih normal. “Iya beberapa bahan pokok saja yang naik, seperti ayam dan ikan yang cukup tinggi harganya. Harapan kami jangan sampai ada kenaikan lah,” kata Permata Sari, salah seorang pembeli.

Salah seorang pedagang, Leni mengatakan untuk bawang mengalami kenaikan Rp2 ribu hingga Rp6 ribu. Bawang merah yang sebelumnya Rp38 ribu per kg naik menjadi Rp40 ribu per kg. Sedangkan bawang putih dari sebelumnya Rp22 ribu naik menjadi Rp28 ribu.

“Tidak ada kenaikan harga yang siginifikan. Naik Rp2 ribu hingga Rp6 ribu untuk harga bawang,” kata Rivel Sitio, pedagang lainnya.

Menurut dia, pasokan bahan pokok masih cukup menjelang Ramadan, di mana tiap harinya komoditas seperti cabai dan bawang para pedagang mendapatkan pasokan dari Batam yang berasal dari daerah Jawa.

“Untuk beberapa hari ini masih aman, kami lihat perkembangannya beberapa hari ke depan. Di sini setiap sore selalu ada barang masuk dari Batam, dan masih belum ada informasi adanya kenaikan,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com