SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Harga Beras Terus Melambung

  • Reporter:
  • Minggu, 7 Januari 2018 | 14:03
  • Dibaca : 179 kali
Harga Beras Terus Melambung
Ilustrasi Foto Teguh Prihatna.

BATAM – Harga beras di Batam terus melambung dalam beberapa minggu ini. Kenaikan berkisar Rp20 ribu sampai Rp30 ribu per karung ukuran 25 kilogram.

Menurut para pedagang di sejumlah pasar tradisional di Batam, kenaikan harga beras, terutama jenis premium, sudah berlangsung menjelang Natal dan Tahun Baru. Kini harganya naik lagi. Penyebabnya diduga karena tingginya permintaan di saat petani belum memasuki masa panen.

Beras merek Bumi Ayu, Harum Mas, Rezeki Bunga, dan Maknyuss misalnya, sebelumnya dijual Rp12.500 ribu sampai Rp13.300 per kilogram. Namun setelah tahun baru, harganya naik menjadi Rp14 ribu per kilogram.

“Harganya sekarang naik antara Rp20 ribu sampai Rp30 ribu per karung. Harga tersebut sudah ditentukan langsung oleh agen beras, kami hanya mengikuti,” kata pemilik toko kelontong di Pasar Seiharapan, Sekupang, Leni, Sabtu (6/1/2018).

Hal serupa juga terjadi di Pasar Sukaramai, Bengkong. Seorang pedagang bahan pokok di pasar tersebut, Toni, mengeluhkan terus naiknya harga beras. Dia mengaku sering mendapatkan protes dari para pembeli, karena merasa keberatan dengan kenaikan harga beras dalam waktu singkat.

“Akhir tahun lalu harga beras sudah naik, sekarang ada kenaikan lagi,” keluhnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com