SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Harga Cabai Rawit di Natuna Merangkak Naik

Harga Cabai Rawit di Natuna Merangkak Naik

NATUNA – Harga cabai rawit di Pasar Ranai merangkak naik, seiring menyusutnya pasokan dari petani. Saat ini para pedagang di Pasar Ranai menjual cabai rawit dengan harga Rp100 ribu, naik Rp30 ribu dari sebelumnya Rp70 ribu per kilogram.

Seorang pedagang sayur di Pasar Ranai, Gunarso mengatakan, menyusutnya pasokan cabai rawit dari petani sudah terjadi dalam beberapa hari terakhir. Bahkan sempat juga terjadi kekosongan, tak ada cabai rawit yang dipasok petani kepada para pedagang pasar.

“Sementara pedagang tak lagi mengambil cabai rawit dari luar, karena harganya masih mahal. Sudah seminggu ini harga cabai rawit naik,” katanya, Rabu (15/3).

Berbeda dengan cabai rawit, harga cabai merah di Pasar Ranai justru turun dari sebelumnya Rp80 ribu menjadi Rp50 ribu per kilogram. Menurut Gunarso, turunnya harga cabai merah ini disebabkan banyaknya pasokan dari petani.

“Kami jual Rp50 ribu sekilo saja kadang laku, kadang tidak. Ini cabai merah setiap harinya susut, sementara pembeli sepi. Begitu juga dengan sayur basah, sehari saja gak laku, besok tidak bisa dijual,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com