SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Hari Pertama UNBK di SMPN 11 dan 26 Berjalan Sesuai Jadwal

  • Reporter:
  • Selasa, 2 Mei 2017 | 13:31
  • Dibaca : 497 kali
Hari Pertama UNBK di SMPN 11 dan 26 Berjalan Sesuai Jadwal
ilustrasi

SINDOBATAM – Pelaksanan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMPN 26 Batam, berjalan sesuai jadwal dan lancar. Sedikitnya 236 siswa kelas mengikuti ujian.

Sebelum mengikuti UNBK, seluruh siswa melakukan persiapan matang seperti menggelar simulasi ujian, try out dan bimbingan belajar tambahan.

Pelaksanaan dibagi tiga sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.30 WIB, kemudian sesi kedua pukul 10.30 WIB dan selanjutnya sesi ketiga pukul 14.00 WIB.

“Seluruh siswa bisa mengerjakan soal dengan baik. Meski mereka harus menjalani UNBK dibagi empat lokal dengan tiga sesi,” kata Waka Kurikulum SMPN 26 Zefmon Prima Piteri, Selasa (2/5/2017).

Pada pelaksanaan UNBK tahun ini, siswa SMPN 26 tidak menumpang di sekolah lain. Pasalnya, SMPN 26 telah memiliki lab komputer sebagai sarana pendukung pelaksanaan UNBK.

“Meski dibantu dengan laptop siswa, sekolah kami satu-satunya di Kecamatan Batuaji yang melaksanakan UNBK di sekolah sendiri,” ujarnya.

Tidak jauh berbeda dengan siswa SMP 11, meski pelaksanaan UNBK menumpang di gedung SMKN I Batam, semua berjalan lancar. Sedikitnya 369 peserta UNBK hadir dan mampu menyelesaikan soal Bahasa Indonesia yang dijadwalkan pada UNBK hari pertama itu.

“Kita juga disediakan komputer cadangan untuk mengantisipasi kerusakan ataupun gangguan pada komputer,” kata Waka kurikulum SMPN 11 Batam Nyamini.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com