SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Haripinto Sosialisasikan Ini di Moro

  • Reporter:
  • Rabu, 2 Agustus 2017 | 08:48
  • Dibaca : 680 kali
Haripinto Sosialisasikan Ini di Moro
Anggota DPR RI Haripinto Tanuwijaya bersama pelajar SMP-SMA saat sosialiasi di Kecamatan Moro, Senin (1/8). Ernis hutabarat

KARIMUN – Anggota DPD RI Haripinto Tanuwijaya mengatakan, pengetahuan dan pemahaman empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sangat penting bagi warga negara Indonesia. Hal ini disampaikan saat sosialisasi empat pilar kebangsaan di Gedung Sri Baiduri, Kecamatan Moro, Senin (1/8).

Sosialisasi ini diikuti pelajar SMP, SMA dan dihadiri Kapolsek, Danramil, PNS serta tokoh masyarakat.

“Cita-cita para pejuang adalah untuk kemerdekaan negara. Mereka tidak membeda-bedakan satu sama lain, namun keoptimisan akan kebersamaan menuju kemerdekaan yang mereka miliki dan itu kita nikmati saat ini,” kata Haripinto saat memberikan materi sosialisasi, kemarin.

Dia mengatakan, UUD 1945 dan Pancasila sangat penting dijaga, sehingga generasi muda harus memiliki kepribadian dan sikap untuk memengang teguh wawasan kebangsaan demi keutuhan NKRI. Pada era teknologi saat ini, banyak pengaruh positif dan negatif. Inilah pentingnya pemahaman empat pilar kebangsaan demi keutuhan negeri.

“Mudah-mudahan dengan pemahaman ini, masyarakat semakin akrab dan lebih baik,” ujar Haripinto.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com