SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Haris Kembali Lantik 24 Pejabat Anambas

  • Reporter:
  • Jumat, 12 Juli 2019 | 09:59
  • Dibaca : 131 kali
Haris Kembali Lantik 24 Pejabat Anambas
Bupati Anambas, Abdul Haris. / Dok SINDO BATAM

ANAMBAS – Bupati Anambas Abdul Haris melakukan pelantikan susulan terhadap 24 pejabat administrator dan pejabat pengawas di Aula Lantai III Sekretariat Pemkab Anambas, Kamis (11/7). Hal ini merupakan susulan dari pelantikan yang dilakukan Rabu (3/7) lalu, karena 24 pejabat tersebut tidak dapat hadir.

“Ini merupakan pelantikan yang tertunda dari yang sebelumnya. Tapi ini juga masih ada tersisa 7 orang lagi. Sekda atau pimpinan OPD tolong segera diperintahkan pulang ke Anambas, agar dilantik. Karena ini akan mempengaruhi kinerja,” ujar Bupati.

Haris menyinggung kalau masih banyak ASN yang belum mendapat kesempatan untuk dilantik. Untuk itu dia berharap kepada ASN harus mensyukuri kesempatan yang dipercaya oleh pimpinan.
“Mungkin masih banyak ASN yang memiliki pangkat dan golongan yang sama dengan bapak-ibu, tetapi belum mendapat kesempatan untuk dilantik hari ini, jadi syukurilah amanah yang diberikan,” ujarnya.

Haris berpesan kepada ASN yang dilantik, agar tidak salah paham dengan keputusan tersebut. Pasalnya, banyak ASN yang merasa dibuang ketika dilakukan mutasi jabatan.
“Jangan melihat jabatan empuk, basah atau kering, karena semua jabatan tujuannya bekerja. Percayalah, tujuan kami melakukan dianggap dibuang. Ini yang salah paham. Kami harap para ASN itu harus sadar, karena kita dituntut untuk bekerja dan melayani masyarakat. Maka lakukan itu dengan tulus dan ikhlas,” tegasnya.

Haris menambahkan, hari yang akan datang bisa dilakukan pelantikan, kalau kinerja ASN yang dilantik tidak sesuai keinginan pimpinan. Menurutnya, pimpinan mulai pelantikan itu akan selalu mengawasi kinerja ASN.

“Kalau memang kinerjanya tidak sesuai, untuk apa kita pakai. Maka akan dilakukan pergesaran. Tolak ukur pergeseran ini ialah kinerja dan moral para ASN. Kami harap ASN yang dilantik ini bisa bekerja dengan inovatif dan berprestasi,” ujarnya.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com