SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Hasil Labfor, Remaja Tewas Terbakar Murni Kecelakaan

  • Reporter:
  • Rabu, 3 Oktober 2018 | 14:09
  • Dibaca : 119 kali
Hasil Labfor, Remaja Tewas Terbakar Murni Kecelakaan
Satreskrim Polres Bintan saat melakukan olah TKP beberapa waktu lalu. f novel

BINTAN – Penyelidikan kasus tewasnya dua remaja, AG (15) dan FI (14) dengan kondisi hangus terbakar bersama Honda Supra BP 4419 BK di Kampung Tanjung Keleng, Desa Malang Rapat, Kamis (27/9)
telah membuahkan hasil. Kematian remaja warga KM 25 Kecamatan Toapaya itu disimpulkan murni karena kecelakaan.

Kanit I Satreskrim Polres Bintan Ipda H Ady mengatakan, insiden tersebut murni kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal. Kedua remaja yang menumpangi motor tersebut menabarak pohon yang berada di pinggir jalan.

Akibat tabrakan itu, keduanya mengalami benturan keras di kepala, sehingga tulang tengkorak patah dan pendarahan di dalam rongga otak.

“Dari hasil otopsi, kemungkinan besar korban meninggal terlebih dahulu saat tabrakan itu terjadi, kemudian terbakar api,” ujarnya, Selasa (2/10).

Sedangkan dari hasil uji laboratorium forensik (Labfor) Medan, Ady menyampaikan, benturan antara sepeda motor dengan pohon menyebabkan pelek ban mendorong sok breaker serta saringan udara ke arah berlawanan. Sehingga leher karburator patah dan mengakibatkan aliran selang BBM kendaraan bocor. Sementara itu mesin panas serta gesekan logam memicu percikan api.

“Percikan api itu menyambar BBM dan timbullah kebakaran yang dahsyat,” terangnya.

Sepeda motor yang ditumpangi kedua remaja itu menghantam tegak lurus ke arah pohon, sehingga keduanya tak terlempar dari sepeda motor melainkan tertimpa dan terjepit motor.

“Sehingga saat motor itu terbakar mereka masih berada di posisi semula. Yaitu AG di depan (pengendara) dan FI di belakang (penumpang). Dan saat mereka terbakar, tidak bisa beranjak lagi, karena sudah meninggal dunia,” kata Ady.

Diberitakan sebelumnya, dua penumpang sepeda motor tewas dan hangus terbakar usai mengalami laka tunggal. Kedua remaja tersebut berboncengan dan melaju kencang dari arah Tanjungberakit menuju Kawal. Mereka kemudian menabrak pohon di bahu kiri jalan, di depan Bintan Prima Resort.

Usai menabrak, tiba-tiba muncul kobaran api yang sangat besar dan sulit dipadamkan. Kobaran api itu mengakibatkan, kedua remaja yang tersangkut di badan motor hangus terbakar.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com