SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Hasil SKD CPNS Pemprov Kepri Masih Dirahasiakan

  • Reporter:
  • Senin, 12 November 2018 | 11:09
  • Dibaca : 263 kali
Hasil SKD CPNS Pemprov Kepri Masih Dirahasiakan
Sekretaris Daerah Kepri TS Arif Fadillah.

PINANG – Hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Kepri masih dirahasiakan panitia lokal Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemprov Kepri.

Bahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri TS Arif Fadillah mengaku hingga akhir pekan kemarin, belum Menerima laporan dari BKPSDM Kepri selaku panitia lokal.

“Saya belum menerima laporan dari Kepala BKPSDM maupun dari Sekretaris dan Kabid terkiat berapa besar kelulusan dan yang gagal dalam tes CPNS tersebut,” kata Arif di Tanjungpinang, akhir pekan kemarin.

Ia juga mengaku tidak tahu apa alasan pihak BKPSDM Kepri belum memberikan laporan kepada dirinya. Sebab, untuk hasil SKD di kabupaten dan kota di Kepri sudah hampir semuanya membuka hasil tes CPNS tersebut.

Ia berjanji akan mempertanyakan hal ini, sebab apabila ada masalah atau hal lainnya maka masalah itu bisa diambil langkah atau upanya lainnya.

“Pemerintah lainnya bahkan sudah mengajukan usulan kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) atas hasil tes CPNS yang tidak memenuhi kuota sesuai formasi yang sudah ditentukan,” tegasnya.

Mantan Sekda Kabupaten Karimun ini juga meminta, agar pihak BKPSDM Kepri untuk lebih sigap dan gesit dalam hal ini. Jangan sampai ada masalah dibiarkan yang justru nantinya merugikan semuannya.

“Kan ada mekanismenya, segera lakukan sesuai aturan dan jangan seolah-olah membuat polemik. Nantinti ada prasangka kurang baik dilihat masyarakat dalam pelaksanaan CPNS ini,” ujarnya lagi.

Sementara itu Sekretaris BKPSDM Provinsi Kepri Isra Gigantara saat dihubungi terkiat ini mengatakan, bahwa dirinya tidak tahu sebab yang menghendel seluruh kegiatan terkait CPNS ditamgani oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan BKDSDM Pemprov Kepri yang di jabat Nora Fitri.

“Hubungi ibu Nora saja, karena dia kabid yang menangani pelaksanaan CPNS Provinsi Kepri,” kata Isra.

Sementara Kabid Pengadaan BKPSDM Kepri Nora Fitri saat dihubungi mengaku masih menggelar rapat, dan berjanji akan memberitahukan hasil tes CPNS di lingkingan Provinsi Kepri tersebut.

“Nanti saya kabari. Saya masih rapat,” katanya singkat.

sutana

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com