SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Hasil Tes Calon THL Lingga Tak Kunjung Keluar

  • Reporter:
  • Selasa, 21 Agustus 2018 | 14:32
  • Dibaca : 97 kali
Hasil Tes Calon THL Lingga Tak Kunjung Keluar
ilustrasi

LINGGA – Sejumlah calon tenaga harian lepas (THL) Kabupaten Lingga mempertanyakan kapan hasil kelulusan diumumkan. Sampai saat ini, Pemkab yang menyelenggarakan tes penerimaan kerja secara terbuka belum mengumumkan hasilnya.

Berdasarkan surat pengumuman yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Lingga, setelah seluruh tes selesai, dalam rentang dua hari pengumuman akan ditempel di setiap OPD terkait, sesuai formasi pelamar. “Hingga saat ini, kejelasan itu masih menjadi tandanya,” kata salah satu peserta yang mengikuti tes THL Senin,(20/8/2018).

Sebelumnya, Kepala BKPP Lingga All Imran didampingi Kabid Mutasi dan Informasi Kepegawaian Bahtiar mengatakan, peserta diseleksi oleh panitia yang melibatkan OPD-OPD yang membuka formasi. Begitu juga hasil kelulusannya akan dipajang dan diumumkan oleh OPD bersangkutan.

Bahtiar menegaskan pengumuman tetap melewati OPD. Namun nama-nama yang lulus tetap diserahkan ke BKPP. “Tidak, itu ke OPD-OPD yang bersangkutan. Nanti sesuai surat edaran, untuk pengumuman hasil tesnya akan kami umumkan pada tanggal 14 Agustus 2018,” kata Bahtiar, belum lama ini.

Dikonfirmasi ulang, Bahtiar mengatakan, pengumuman hasil tes masih menunggu tanda tangan resmi Bupati Lingga. “Hasil sudah ada, tapi masih menunggu Bupati,” katanya.

Sementara Bupati Lingga mengatakan, hasil tes kelulusan THL tinggal menunggu pengumuman. “Kita tunggu saja pengumumannya lagi,” ucapnya dengan tergesa-gesa di Lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah III, Daik Lingga, usai pelaksanaan upacara HUT ke-73 RI.

Sebanyak 607 peserta calon THL mengikuti tes, dari tahap admistrasi, ujian tertulis, hingga wawancara. Pelaksanaan tes digelar BKPP Lingga di tiga tempat, yakni Gedung Nasional Dabosingkep, Balai Rung Istana Damnah Daik Lingga, dan aula Kantor Camat Senayang. Dari jumlah tersebut, yang diterima 261 orang untuk mengisi lowongan formasi CPNS yang dibutuhkan beberapa OPD Lingga.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com