SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Helmy Minta Jaga Batam Tetap Kondusif

Helmy Minta Jaga Batam Tetap Kondusif
Kapolresta Barelang Kombes Helmy Santika, diangkat sejumlah Perwira saat mau meninggalkan Mapolresta Barelang. Foto Tommy Purniawan

BATAM KOTA – Kombes Helmy Santika yang telah memimpin Polresta Barelang selama 16 bulan, akhirnya mengambil apel pasukan yang terakhir kalinya di Mapolresta Barelang, Sabtu (1/3). Dalam apel tersebut, Helmy meminta agar semua anggota Polresta Barelang terus menjaga Batam agar selalu kondusif dan saling bersinergi.

Ratusan personel dari semua satuan nampak hadir untuk mendengarkan arahan Helmy untuk yang terakhir kalinya, sebelum menempati pada jabatan baru sebagai Dirnarkoba Polda Kepri.

Dalam arahan terakhirnya itu, dia meminta maaf kepada semua anggota dan PNS yang ada di Polresta Barelang jika ada yang tersinggung atau dimarahi selama ia menjabat. Helmy mengatakan, dia memarahi untuk memotivasi anggota, agar lebih baik kedepan. “Saya sekeluarga meminta maaf, jika ada bersalah selama menjabat,” kata Helmy.

Selain itu, kepada anggota maupun semua perwira seperti kasat dan kapolsek yang sudah membantu selama menjabat, agar terus menjaga Batam lebih kondusif ke depannya dan kecepatan anggota menyelesaikan masalah harus ditingkatkan. “Saya ingin ke depan Batam tetap kondusif,” ujarnya.

Semua anggota harus terus mau bahu membahu mewujudkan Kamtibmas sehingga menjadikan suasana yang nyaman di Kota Batam. Menurut dia, perpindahan jabatan merupakan hal yang biasa dalam tubuh Polri dan semuanya harus bisa serta mampu ditugaskan dimanapun. Semoga ke depan Batam bisa baik lagi, semua anggota Polresta Barelang harus selalu mendekatkan diri ke masyarakat. “Saya dan sekeluarga mohon pamit, jika ada yang salah agar dimaafkan,” katanya.

Usai memimpin apel acara dilanjutkan dengan makan bersama di halaman Mapolresta Barelang dengan diiringi band. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penghormatan terakhir dan tabur bunga. Selama penghormatan istri Helmy Santika tak berhenti menangis. Sesampai pintu gerbang, tanpa disadari oleh Helmy sejumlah perwira seperti kanit, kasat dan kapolsek mengangkatnya menuju mobil. Sebagai tanda perpisahan, dia memberikan hormat kepada semua anggota Polresta Barelang.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com