SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

HET Beras Sulit Diterapkan

  • Reporter:
  • Rabu, 18 April 2018 | 11:03
  • Dibaca : 91 kali
HET Beras Sulit Diterapkan
Ilustrasi/ TEGUH PRIHATNA

ANAMBAS – Kalangan distributor beras di Anambas keberatan dengan aturan harta eceran tertinggi (HET) beras karena tidak akan bisa menutupi biaya pengiriman yang terbilang tinggi masuk ke kabupaten ini.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Anambas Usman menyatakan dalam negosiasi terakhir pengusaha tidak mau mengusulkan angka HET. Alhasil aturan HET beras di Anambas tak kunjung diterapkan karena pengusaha menunjukkan sikap menolak.

“Mungkin kami tidak bisa menerapkan HET yang sudah ditetapkan Pemerintah Pusat untuk wilayah Sumatera,” ujar Usman, kemarin.

Menurut Usman, pihaknya tidak punya pilihan lain kecuali mengikuti sikap pengusaha. Sebab pengusaha sempat menyatakan akan berhenti menyalurkan beras jika HET dipaksakan sesuai instruksi Kementerian Perdagangan.

“Mereka (para pengusaha) ada ngomong seperti itu, tidak akan menyalurkan beras apabila HET ditetapkan sesuai instruksi Pemerintah Pusat. Mungkin kita akan mencari jalan tengah, karena ini menyangkut kebutuhan masyarakat,” papar Usman.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com