SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Hiasan Bermotif Anjing Tanah Mulai Dicari

Hiasan Bermotif Anjing Tanah Mulai Dicari
Warga memilih pernak-pernik Imlek. /Ricky Robiansyah

KARIMUN – Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek, sejumlah pedagang di Karimun mulai menjual pernak-pernik khas seperti hiasan tempel, lampion, bambu keberuntungan dan berbagai ornamen gantung bernuansa shio Anjing Tanah. Hiasan tersebut ditawarkan dengan harga mulai puluhan hingga ratusan ribu rupiah, terrgantung jenis, bahan dan ukuran.

Erlina, seorang pemilik toko pernak-pernik di Jalan A Yani, Tanjungbalai Kota menyatakan, pembeli sudah mulai ramai sejak seminggu belakangan. Namun puncak keramaian pembeli menurut dia baru akan terjadi pada tiga hari sebelum perayaan tiba.

“Paling banyak dicari hiasan tempel shio anjing tanah, karena masyarakat Tionghoa percaya, tahun ini lebih bagus membeli pernak pernik yang merupakan simbol peruntungan,” kata Erlina di tokonya, Senin (5/2/2018).

Dia mengatakan, untuk barang-barang seperti lampion ditawarkan mulai Rp100 ribu hingga Rp200 ribu, sedangkan untuk bambu keberuntungan kisaran Rp220 ribu hingga Rp300 ribu. Dia mengatakan, barang-barang dijual tersebut langsung dibelinya dari Singapura dan Malaysia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com