SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Hidup Sehat Tanpa Narkoba

  • Reporter:
  • Senin, 27 Agustus 2018 | 13:23
  • Dibaca : 205 kali
Hidup Sehat Tanpa Narkoba
Putra Presiden RI Joko Widodo bersama pejabat dan masyarakat Kepri mendeklarasikan hidup sehat tanpa narkoba di Dataran Engku Putri Batam Centre, Minggu (26/8). /TEGUH PRIHATNA

BATAM KOTA– Putra Bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep mendeklarasikan hidup sehat tanpa narkoba di Dataran Engku Putri Batam Centre, Minggu (26/8). Kegiatan itu sejalan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) dan senam sehat.

Kegiatan ini diikuti sejumlah pejabat provinsi Kepri dan Batam, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat Batam. Adapun isi deklarasi tersebut di antaranya penolakan penyalahgunaan dan peredaran narkoba, mendukung program pencegahan dan pemberantasan penyalagunaan narkoba, mendukung dan mendorong lembaga dan instansi penegak hukum guna memberantas peredaran narkoba dan menjadi relawan narkoba bagi keluarga, sekolah, dan masyarakat demi terwujudnya lingkungan bebas narkoba.

“Narkoba enggak baik untuk kesehatan. Enggak ada logo halalnya juga,” kata Kaesang usai deklarasi.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan mengatakan, narkoba merupakan kejahatan luar biasa. Tercatat di Indonesia ada tiga juta orang yang mengunakan narkoba.

Selain penegak hukum yang memberantas narkoba, masyarakat juga punya hak pemberantasan narkoba di bidang pencegahan secara nyata di lingkungan agar bebas narkoba baik di sekolah, kampus, dan sebagainya.

“Acara ini termasuk wujud untuk memberantas narkoba di Kepri. Marilah tingkatkan kewaspadaan dari ancaman narkoba. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama melawan kejahatan narkoba,” katanya.

Salah seorang warga Batam, Marina yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias karena dihadiri oleh putra ketiga dari Presiden RI. “Saya sangat senang bertemu Kaesang, anak dan suami juga senang,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak mendoakan masyarakat Lombok, NTB yang mengalami musibah gempa bumi. Turut hadir Wali Kota Batam Muhamad Rudi, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo.

reni hikmalia

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com