SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Himpunan Melayu Raya Terangi Pulau Labu

  • Reporter:
  • Jumat, 9 Agustus 2019 | 20:11
  • Dibaca : 173 kali
Himpunan Melayu Raya Terangi Pulau Labu
Ketua Satgas Himpunan Melayu Raya Kepri Zulkarnain beserta pengurus lainnya menyerahkan bantuan kepada warga Pulau Labu Kelurahan Batu Lengong, Bulang, Kota Batam, Jumat (9/8). /JAMARIKEN TAMBUNAN

BATAM – Himpunan Melayu Raya menyerahkan bantuan berupa genset kepada warga Pulau Labu, Kelurahan Batu Lengong, Bulang, Kota Batam, Jumat (9/8). Pulau yang gelap di malam hari itu, kini mulai terang.

”Saya sama sekali tidak menyangka, akhirnya bantuan itu datang juga, kami masyarakat kecil sangat-sangat berterima kasih dengan bantuan ini,” kata warga setempat, Rudi.

Menurut Rudi sudah cukup lama masyarakat yang tinggal di Pulau Labu yang berjumlah kurang lebih 60 Kepala Keluarga (KK). Dengan bantuan yang diberikan Melayu Raya dirinya merasa senang dan bersyukur. “Kami merasa terharu, Melayu Raya yang didirikan Bapak Waka Polda Kepri Brigjen Yan Fitri ini benar-benar peduli dengan masyarakat,” ujarnya.

Rudi menuturkan, beberapa tahun yang lalu Pulau Labu pernah dibantu sebuah perusahaan terkait penerangan, namun seiring waktu berjalan saat ini mesin-mesin tersebit sudah tidak dapat digunakan lagi karena rusak, bahkan hampir 3 bulan belakang ini Pulau Labu selalu gelap di malam hari.

Sementara itu Komandan Satgas Himpunan Melayu Raya Kepri Zulkarnain mengaku bersyukur dapat membantu masyarakat di Pulau yang hanya berjarak beberapa meter dari daerah Dapur 12 tersebut. ”Kami hanya melaksanakan arahan dari Pembina Utama kami, untuk lebih banyak memberikan bantuan dengan sentuhan langsung pada masyarakat dan juga mengedepankan sosial,” tegasnya.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com