SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Hindari Pemilu, UNBK Natuna Dipercepat

  • Reporter:
  • Jumat, 11 Januari 2019 | 14:42
  • Dibaca : 92 kali
Hindari Pemilu, UNBK Natuna Dipercepat
ilustrasi

NATUNA – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri akan memajukan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat pada awal April 2019 mendatang. Langkah tersebut dilakukan agar tidak bentrok dengan jadwal Pemilu pada 17 April 2019.

Wakil Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bunguran Timur Kodirin mengatakan, informasi tersebut sudah disampaikan dalam rapat koordinasi di Disdik Kepri pada 22 November 2018 yang lalu.

“Ujiannya dipercepat pada tanggal satu, empat dan delapan mendatang,” katanya, Kamis (10/1).

Untuk menindaklanjuti hasil rapat tersebut, kata dia, pihaknya telah membentuk Panitia Pelaksana UNBK 2019 dan tahun ini menjadi tahun ketiga SMA Negeri 1 melaksanakan ujian berbasis komputer ini.

“Insya Allah untuk infrastruktur maupun ruangan laboratorium kita sudah siap. Bahkan untuk pengelola kami banyak ditugaskan untuk membantu sekolah-sekolah baru yang akan melaksanakan UNBK pada tahun ini,” jelasnya.

Kodirin juga mengatakan, pelaksanaan ujian yang dipercepat tidak mempengaruhi terhadap persiapan siswa. Sebab, proses belajar efektif akan selesai pada akhir Februari nanti.

“Bulan Maret 2019, kita sudah memasuki ujian praktek dan ujian sekolah. Jumlah siswa yang akan mengikuti UNBK sebanyak 202 siswa terdiri dari jurusan IPA dan IPS,” katanya. sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com