SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Hipmi Ajak Pemuda Jadi Pengusaha

  • Reporter:
  • Jumat, 13 April 2018 | 14:02
  • Dibaca : 132 kali
Hipmi Ajak Pemuda Jadi Pengusaha
Ketua BPD Hipmi Kepri, Huzeir Zul saat berkunjung ke Kantor KORAN SINDO BATAM, Kamis (12/4/2018).

BATUAMPAR – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kepri mengajak anak muda mengubah sudut pandang. Sebab selama ini, bila selesai sekolah atau kuliah yang ada dipikiran mereka bagaimana bisa mendapatkan pekerjaan atau menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kami mengajak anak muda mengubah cara pandang. Selesai sekolah atau kuliah yang dipikirkan bukan mencari pekerjaan, tetapi bagaimana menjadi seorang wirausaha yang bisa berkontribusi kepada daerahnya,” kata Ketua BPD Hipmi Kepri, Huzeir Zul saat berkunjung ke Kantor KORAN SINDO BATAM, Kamis (12/4/2018).

Bersama sejumlah pengurus baru Hipmi Kepri, Huzeir memsosialisasikan program-program yang dimiliki. Salah satunya, Hipmi goes to school dan goes to campus. Program ini bertujuan untuk menjadikan anak-anak muda saat ini memiliki jiwa wirausaha untuk karir di masa depan.

Menurut dia, di era milenial seperti saat ini, menjadi seorang wirausaha sangatlah gampang. Apalagi untuk menjual atau mempromosikan produk, sebab tinggal menggunakan media sosial (medsos) yang dimiliki, dan sangat cepat dapat diketahui masyarakat luas.

“Kalau sudah ada produknya, kita tinggal foto dan upload di medsos karena sudah pasti ada yang membelinya. Kalau zaman dulu memang susah, harus memiliki modal besar, baru bisa berwirausaha,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com