SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Honorer Tak Dapat THR

  • Reporter:
  • Senin, 27 Mei 2019 | 13:37
  • Dibaca : 141 kali
Honorer Tak Dapat THR
ilustrasi

KARIMUN – Honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun diprediksikan tidak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1440 Hijriyah. Hal tersebut karena kondisi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Karimun tahun ini yang tidak memungkinkan memberikan tunjangan pegawai.

“Untuk honorer besar kemungkinan tidak dapat THR. Kita mengacu kepada kemampuan keuangan. Kalau Tuhan beri rezeki dalam minggu ini, ya kita berikan, tapi apabila tidak, kan tidak bisa kita berhutang hanya untuk memberikan kesenangan yang tak nampak,” kata Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq, kemarin.

Ia juga memberikan gambaran bahwa APBD Kabupaten Karimun tidak sanggup membayarkan THR bagi ribuan tenaga honorer di Kabupaten Karimun. Kabar tidak dibayarkan THR kepada honorer di Pemerintah Kabupaten Karimun tersebar dan menjadi pembicaraan hangat para honorer. Pasalnya, tidak adanya THR bagi honorer tersebut berdampak kepada kebutuhan menjelang lebaran yang tidak terpenuhi keseluruhannya.

Seperti diungkap salah satu honorer di salah satu instansi Pemkab Karimun yang enggan namanya disebutkan. Ia merasa kecewa terkait kabar tersebut disebabkan hal itu tidak sebanding apa yang dikerjakan selama ini. “Tentu kami kecewa, karena itu harapan kami. Mendapatkan tunjangan itu kan sudah hak kami sebagai pekerja di bawah pemerintah,” katanya.

Pada tahun 2018 lalu, kata dia, Pemerintah Kabupaten Karimun mampu memberikan THR kepada honorer. Walaupun jumlahnya tidak terlalu besar, namun sedikit membantu meringankan beban. “Tahun lalu besaran THR kami terima itu Rp500 ribu. Alhamdulillah itu membantu kita dalam memenuhi kebutuhan lebaran,” katanya.

Hal senada juga disampaikan honorer lainnya. Ia meminta Pemerintah Kabupaten Karimun untuk memberikan perhatian kepada honorer. “Harapan kita tidak ada pengecualian dalam pemberian THR. Kalau ASN dapat THR, harusnya kami honorer pun dapat. Meski pun jumlahnya tak besar, tapi minimal ada perhatian untuk kami yang honorer ini. Tugas dan beban kerja justru lebih berat. Jadi mohon ditinjau agar kami pun dapat menerima THR,” katanya.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com