SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Hujan Deras Guyur Tanjungpinang Tidak Pengaruhi Pelayaran

Hujan Deras Guyur Tanjungpinang Tidak Pengaruhi Pelayaran
Salah satu kapal tetap berlayar meskipun cuaca sedang buruk.

PINANG KOTA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Tanjungpinang selama tiga jam lebih tidak mempengaruhi pelayaran di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP), Kamis (9/11/2017) sore. Pasalnya, hujan deras kali ini tidak mempengaruhi jarak pandang dan gelombang laut. Kendati tidak mengganggu jarak pandang, Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Tanjungpinang mengimbau pengguna transportasi laut tetap berhati-hati saat berlayar.

“(Hujan deras) Tidak terpengaruh dengan pelayaran, jarak pandang masih relatif normal, hingga tiga mil dan gelombang laut normal,” ujar Kepala Pos Pelabuhan Domestik SBP Sutrisno kepada KORAN SINDO BATAM.

Dia mengatakan, hujan deras yang mengguyur wilayah Tanjungpinang tidak mempengaruhi sejumlah pelayaran domestik. Sutrisno menyampaikan, jumlah pelayaran domestik di pelabuhan SBP berjalan dengan normal seperti kapal Baruna sebanyak 21 trip, kapal Marina 14 trip, dan kapal Lingga Permai dan kapal Arena masing-masing satu trip. Kemudian, rata-rata jumlah penumpang tercatat sebanyak 2.500 orang penumpang dari semua pelayaran, baik tujuan Batam dan antar pulau.

“Pelayaran normal seperti biasa dan jumlah penumpang berkisar antara 2.000 orang sampai 2.500 orang semua trip,” kata dia.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com