SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Hujan Turun, Kawasan Marina Masih Langganan Banjir

  • Reporter:
  • Rabu, 24 Mei 2017 | 12:43
  • Dibaca : 403 kali
Hujan Turun, Kawasan Marina Masih Langganan Banjir
Pengendara roda dua menerobos banjir. Foto Muhammad Arief.

SINDOBATAM – Hujan deras yang mengguyur Batam pagi membuat sejumlah ruas jalan kebanjiran. Di daerah Marina City, banjir mencapai lutut orang dewasa sehingga menyulitkan pengendara roda dua melintas. Daerah yang menghubungkan Batuaji-Marina dan Sekupang ini merupakan daerah langganan banjir.

Pantauan SINDOBATAM, banjir terjadi di dua titik jalan Marina. Lokasi pertama 100 meter dari pintu empat kawasan Bintang Industri Tanjunguncang, tepatnya di depan Perumahan Devin Premier, kemudian lokasi kedua 50 meter dari Balai Pelatihan Kesahatan (Bapelkes) Marina.

Kondisi tersebut semakin diperparah dengan jalan berlubang yang mengancam pengendara. Akibatnya, banyak pengendara roda dua ragu melintas. Namun ada juga yang terpaksa menerobos karena tidak ada pilihan lain.

“Dalam gak bang? takut tenggelam motor saya,” ujar Fahrus pengendara yang melintas sambil bertanya kepada SINDO BATAM, Rabu (24/5/2017).

Meski awalnya ragu, akhirnya Fahrus terpaksa menerobos banjir karena tidak ada jalan lain. “Tadi saya memang tidak mau lewat sini karena sering banjir, tapi karena buru-buru saya pilih lewat sini,” katanya.

Hal yang sama juga dirasakan Neli, perempuan paruh baya ini mengaku tidak berani melewati jalan tersebut. Takut motornya mogok. Ia meminta tolong kepada orang lain agar membantunya melewati banjir tersebut.

“Tadi ada mas-mas yang lewat, dia yang kasih arah jalan yang tidak ada lubangnya. Kalau tidak, saya mana berani karena lubangnya dalam-dalam,” ujarnya.

Kawasan tersebut memang menjadi lokasi banjir setiap hujan turun. Pasalnya, drainase dan daerah resapan air sudah ada tidak lagi berfungsi baik.

“Gimana tidak banjir, resapan air saja ditimbun pengembang untuk perumahan. Kan kasian masyarakat lain yang merasakan dampak banjirnya,” kata Rian warga Marina.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com