SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Husin Lempar Uang Rp300 Juta di Jalan

Husin Lempar Uang Rp300 Juta di Jalan
Salah seorang pelaku saat diamankan polisi. Saat ini polisi memburu pelaku lainnya. /ARRAZY ADITYA

BENGKONG – Aksi pencurian modus pecah kaca mobil hebohkan kawasan Bundaran Madani Batam Centre, Rabu (6/12/2017) sekira pukul 13.00. Meski pelaku sempat membawa kabur uang Rp300 juta, namun kasus pencurian berhasil digagalkan warga yang melintas di lokasi.

Kejadian bermula saat Harianto (53), pengendara mobil Toyota Fortuner putih BP 805 AQ memarkirkan mobilnya di depan Kedai Kopi 788, Batam Centre untuk makan siang. Sebelumnya, Harianto baru saja mengambil uang di Bank BCA Jodoh.

Setelah mengunci mobilnya, lalu ia menuju rumah makan. Baru saja duduk dan belum memesan makanan, tiba-tiba alarm mobilnya berbunyi. “Saat menuju mobil, saya melihat seorang pelaku mengambil dua kantong plastik dari dalam mobil,” ujarnya di Mapolsek Bengkong.

Melihat itu, Haryanto berusaha mengejar pelaku dan beberapa warga yang mengetahui kalau yang dikejarnya adalah pelaku bobol kaca mobil, juga berusaha mengejar kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor. Dalam pengejaran, motor pelaku bertabrakan dengan sepeda motor warga di Bundaran Madani. Tak ingin tertangkap, pelaku yang dibonceng dan juga merupakan eksekutor pencurian lantas melemparkan plastik berisikan uang ratusan juta di jalan.

“Saat itu warga malah fokus mengambil uang yang berhamburan, bukan mengejar pelaku. Saya juga memunguti uang yang bertebaran di jalanan,” kata Haryanto.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com