SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

IAD Batam Sosialisasikan Bahaya Kanker

  • Reporter:
  • Kamis, 19 April 2018 | 13:21
  • Dibaca : 91 kali
IAD Batam Sosialisasikan Bahaya Kanker
ilustrasi

BATAM KOTA – Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam bersama dengan Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia menggelar sosialisasi di Kantor Kejari Batam, Rabu (18/4/2018). Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman terhadap bahaya dan cara pencegahan penyakit yang mematikan itu.

Sosialisasi ini diikuti oleh sekitar 60 orang pegawai dan tenaga honorer Kejari Batam. Kegiatan dihadiri Ketua IAD Kejari Batam, Ida Rohadi Wibowo dan Kepala Kejari Batam, Roch Adi Wibowo.

Ida mengatakan, sosialisasi ini penting agar para pegawai internal Kejari Batam dan keluarga dapat melakukan pencegahan sejak dini terhadap penyakit kanker. “Kita harus mencegah dari sekarang agar penderita penyakit kanker dan jumlah kematian akibat kanker tidak terus meningkat,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada seluruh anggota IAD dan pegawai Kejari Batam untuk peka terhadap kesehatan diri. Pasalnya, penyakit kanker kerap baru diketahui bila penderita telah mengalami stadium lanjut. “Kita harus menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan, berolahraga dan juga mendeteksi penyakit ini agar tidak terlambat,” katanya.

Kajari Batam Roch Adi Wibowo mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kejaksaan terhadap wanita. “Ini bentuk kepedulian kejaksaan terhadap ibu-ibu agar penyakit ini bisa diminimalisir,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com