SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

IARBB, Wadahnya Pemuda Sulawesi Selatan

  • Reporter:
  • Senin, 27 Maret 2017 | 12:49
  • Dibaca : 564 kali
IARBB, Wadahnya Pemuda Sulawesi Selatan
Pelantikan Pengurus IARBB. Foto Mohammad Ilham.

BATUAMPAR – Pelantikan Pengurus Ikatan Anak Bugis Rantau Batam (IABRB) Kota Batam periode 2017-2021 berlangsung meriah di Hotel Oasis, Minggu (26/3). Pendiri IABRB Batam Syarifuddin mengatakan, pembentukan organisasi sosial kepemudaan ini bertujuan untuk mewadahi pemuda-pemudi asal Sulawesi Selatan di Batam, yang selama ini belum mempunyai wadah untuk menuangkan ide dan kreatifitas.

“Nantinya organisasi kepemudaan ini arahnya lebih kepada kegiatan-kegiatan sosial,” ujarnya di sela-sela acara pelantikan. Dia menuturkan, meski organisasi kepemudaan itu baru dibentuk, namun saat ini anggota yang telah terdata mencapai enam ratusan orang. “Yang terdata aktif mencapai 380 orang,” ujarnya.

Selain itu, organisasi ini juga tetap berada dalam susunan struktur Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Batam. Dimana, KKSS Batam tetap menaungi organisasi yang baru dibentuk dua bulan tersebut.

Syarifuddin berharap ke depan, organisasi ini nantinya dapat memberikan kontribusi yang nyata, baik itu lewat ide maupun kreatifitas yang ada bagi kemajuan Batam kedepan. “Organisasi ini juga diharapkan mampu membentuk citra positif dan mampu memberikan yang terbaik bagi kota Batam,” harapnya.

Pantauan KORAN SINDO BATAM, tampak ratusan orang yang berasal dari berbagai komunitas di Batam turut hadir meramaikan acara pengukuhan. Acara juga diisi dengan menampilkan hiburan dan tarian tradisonal khas daerah Sulawesi Selatan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com