SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ikatan Keluarga Sumatera Barat Batam Beri Santunan 500 Anak Yatim

  • Reporter:
  • Minggu, 18 Juni 2017 | 22:34
  • Dibaca : 226 kali
Ikatan Keluarga Sumatera Barat Batam Beri Santunan 500 Anak Yatim
ilustrasi - suprizaltanjung.wordpress.com

BATAM – Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Batam memberikan santunan kepada 500 anak yatim yang dibina Bundo Kandung di Masjid Sukajadi, Batam Centre, Jumat (16/6) malam. Pemberian santunan dan buka bersama ini merupakan kali keenam dilakukan IKSB.

Keakraban serta rasa kekeluargaan terasa dalam acara buka bersama IKSB, saling sapa dan bertanya kabar terus terlontar dari warga yang 25 persen membangkitkan Batam ini saling terdengar.

Tidak hanya itu, seluruh pemuka agama, serta anak rantau yang sudah sukses di kota perantauan berkumpul menjadi satu dalam acara tahunan IKSB.

“Sebagai ikatan keluarga besar minang, kami di sini untuk berbagi dan mempererat silaturahmi dengan sanak keluarga yang sudah lama tidak berkumpul bersama,” kata Ketua Panitia IKSB, Muhammad Al Ichsan.

Ichsan mengatakan, buka bersama yang bertajuk Ramadan berbagai dan menuai berkah ini merupakan merupakan acara santunan setiap tahun, walaupun perekonomian saat ini sedang lesu.

“Memberikan santunan bukan dilihat dari ekonomi saat ini, itu tergantung niat kami untuk berbagai dengan sesama,” ujarnya.

Ichsan menuturkan, dari 10 kecamatan di Batam, Bundo Kandung ada 20 anak yatim yang akan diberikan santunan oleh Bundo Kandung dan anak yatim tersebut merupakan keluarga Minangkabau. “Ya kita prioritaskan anak minang, dan kita berupaya meringankan mereka dengan memberikan santunan ini,” ungkap Ichsan.

Lanjutnya, program IKSB Batam adalah mengunjungi warga Minang yang sedang kesulitan, baik itu warga yang sedang sakit dan menjalankan fardu Khifayah sehingga membangun rasa kebersamaan.

“Kami warga IKSB Batam dan ikatan-ikatan warga Minang lainnya selalu ada untuk warga Minang yang ada di perantauan, dan ini merupakan tugas kami sebagai keluarga besar,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com