SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ikuti Rainas XI, 12 Pramuka Anambas Promosikan Wisata di Cibubur

  • Reporter:
  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 09:51
  • Dibaca : 285 kali
Ikuti Rainas XI, 12 Pramuka Anambas Promosikan Wisata di Cibubur
12 anggota pramuka asal Anambas dan empat pembina yang sebelum berangkat ke Raimuna Nasional Cibubur, kemarin. /JHON MUNTHE

ANAMBAS – Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kepulauan Anambas yang ikut Raimuna Nasional di Cibubur akan mempromosikan pariwisata daerahnya di hadapan daerah lain.

Raimuna Nasional bakal berlangsung 13-21 Agustus. Anambas mengirim 12 pramuka yang terdiri enam putri dan enam putra. Mereka diseleksi dari setiap kecamatan. Empat pembina mendampingi mereka selama di Cibubur. Kegiatan tersebut bertepatan dengan hari Pramuka Nasional yang jatuh pada tanggal 14 Agustus mendatang.

“Rombongan berangkat dengan KM Bukit Raya tadi malam ke Tanjungpinang. Dari Pinang ke Jakarta naik pesawat,” Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, kemarin.

Pembina Pramuka Anambas, Riorizal yang juga menjabat sebagai Kabag Umum Pemkab Anambas menambahkan, mereka yang ikut Raimuna Pramuka di Cibubur merupakan penegak dan pendega dari SMA di Anambas. “Anak-anak ini memiliki keterampilan dan akan memperkenalkan budaya Anambas di sana. Selain daerah lain, ada pramuka dari negara lain,” ujar dia.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com