SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ilyas-Hadi Prioritaskan Jalan Penghubung Bungteng

  • Reporter:
  • Rabu, 18 Maret 2020 | 10:41
  • Dibaca : 119 kali
Ilyas-Hadi Prioritaskan Jalan Penghubung Bungteng
Anggota DPRD Kepri dapil Natuna-Anambas, Ilyas Sabli dan Hadi Candra menggelar reses di Desa Air Lengit, Natuna, kemarin. /sholeh ariyanto

NATUNA – Usulan peningkatan jalan penghubung menjadi prioritas Kecamatan Bunguran Tengah pada reses Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau di Desa Air Lengit, Selasa (17/3).

Permintaan itu disampaikan langsung oleh Camat Bunguran Tengah, Abdul Karim kepada dua anggota DPRD Provinsi Kepri dapil 7 Natuna-Anambas, Hadi Candra dan Ilyas Sabli. “Jalan itu sudah ada, namun perlu dilakukan peningkatan agar akses kendaraan lebih lancar,” ujar Abdul Karim, kemarin.

Abdul Karim menyebutkan, jalan tembus antara Kecamatan Bunguran Tengah dengan Kecamatan Bunguran Timur Laut merupakan akses perekonomian masyarakat dua wilayah pada sektor perkebunan dan pertanian.

“Jalan tembus itu tepatnya berada di desa Air Lengit dan desa Selemam. Jika jalan ini bagus, akses menuju lokasi wisata di Kecamatan Bunguran Timur Laut lebih dekat,” jelasnya.

Jika jalan penghubung dua wilayah ini diperbaiki, dipastikan masyarakat dari kecamatan lain seperti Batubi dan Bunguran Utara juga turut menikmati. “Pasalnya jalan ini berada persis di tengah tengah pulau Bunguran Besar dan bisa sebagai jalan alternatif utama menuju wisata Pantai Tanjung dan objek wisata di Bunguran Timur Laut,” paparnya.

Selain akses jalan lintas kecamatan, Abdul Karim juga meminta agar DPRD Provinsi bisa mengawal usulan lampu penerangan jalan. “Untuk diketahui, jalan lintas kecamatan Bunguran Tengah ini statusnya adalah jalan Provinsi, maka dari itu tepat sekali jika usulan lampu penerangan jalan ini dapat direalisasikan di tahun 2021,” pungkasnya.

Anggota DPRD Provinsi Kepri, Hadi Candra, menjamin dan dapat memastikan, melalui perwakilan di DPRD Provinsi Kepri, usulan bersifat penting dapat di tunaikan pada 2021 mendatang.

Apalagi, usulan yang disampaikan pada pertemuan itu berkaitan dengan posisi tugas dirinya berada di komisi 3 bidang infrastruktur.

“Saya dan pak Ilyas akan mengawal ini, semoga bisa masuk pada anggaran 2021,” jelasnya.

Hadi Candra mengakui, bahwa usulan pembangunan jalan tembus itu sudah pernah diusulkan pada masa dirinya menjabat Ketua DPRD Natuna, dan Ilyas Sabli sebagai Bupati Natuna. Namun keterbatasan anggaran menjadi problem sehingga tidak bisa direalisasikan. “Kita coba masukan pada usulan APBD Provinsi. Buktinya jalan Batubi Kelarik tahun ini tembus Rp.32 milyar. Ini bukti keseriusan kami sebagai wakil di tingkat Provinsi,” tegasnya. sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com