SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Imbau Tidak Jual BBM untuk Pengguna Knalpot Racing

Imbau Tidak Jual BBM untuk Pengguna Knalpot Racing
Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya dan Bupati Karimun Aunur Rafiq memotong knalpol racing hasil razia kendaraan yang digelar Satlantas, Rabu (6/6/2018). f ricky robiansyah

KARIMUN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karimun mengimbau kepada Stasiun Pengisi Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk tidak menjual BBM kepada pengendara roda dua yang menggunakan knalpot racing.

Langkah ini bertujuan untuk menekan angka kendaraan yang menggunakan knalpot racing di wilayah Kabupaten Karimun.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy mengimbau pedagang BBM tidak menjual bensin kepada kendaraan berknalpot racing. Harapannya, dengan cara tersebut, tidak ada lagi kendaraan yang memakai knalpot tidak standar.

“Langkah ini cukup efektif untuk menekan angka kendaraan yang menggunakan knalpot racing. Kami meminta agar para pengusaha tempat pengisian bahan bakar bisa mendukungnya,” kata Kenedy.

Imbauan ini agar di Karimun dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif. Menurut dia, suara kebisingan yang ditimbulkan kendaraan berknalpot racing telah menganggu ketertiban umum, terutama pada kendaraan yang biasanya digunakan untuk balapan liar.

“Suaranya menganggu ketertiban masyarakat. Apalagi ini menjelang malam takbiran nantinya, pasti banyak kendaraan-kendaraan yang menukarkan knalpot standar kepada knalpot racing,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com