SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

IMI Kepri Targetkan Satu Medali Emas PON XX Tahun 2020 di Papua

  • Reporter:
  • Senin, 15 April 2019 | 14:48
  • Dibaca : 85 kali
IMI Kepri Targetkan Satu Medali Emas PON XX Tahun 2020 di Papua
Ketua IMI Kepri Usep RS /romi kurniawan

LUBUKBAJA – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri menargetkan satu medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2020 mendatang.

“Kami sudah meminta klub untuk mempersiapkan atlet balap, karena IMI Kepri harus mempersiapkan atlet untuk mengikuti seleksi di Pra-PON di Sentul,” kata Ketua IMI Kepri Usep RS saat Rapat Kerja IMI Kepri di Hotel Grand I Hotel, Sabtu (13/4).

Rapat kerja IMI Kepri dihadiri seluruh klub roda dua dan klub roda empat, dan juga seluruh atlet untuk memenuhi target di PON 2020 yang akan digelar di Papua.

Usep mengatakan, untuk proses seleksi atlet balap, pada tahun ini IMI Kepri akan menggelar tiga Kejuaraan Nasional (Kejurnas), yakni tiga kejuaraan drag bike, satu drag race, dan satu kejuaraan motor cross.

“Dengan adanya kejurnas ini merupakan ajang seleksi atlet, yang nantinya akan ikut membawa nama Kepri ke tingkat nasional,” ujarnya.

Usep menjelaskan, dikarenakan olahraga otomotif mahal, IMI Kepri nantinya pada PON 2020 hanya akan menurunkan kategori balap motor.

“Kami akan menurunkan tim balap motor saja, karena mahalnya biaya untuk motor cross,” katanya.

Lanjut Usep, atlet untuk balap motor yang sudah dipersiapkan IMI Kepri adalah Bima Febrinda Arifin yang merupakan pembalap Kepri yang pernah masuk dalam skuad profesional di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2017. Saat ini Bima masih di Yogjakarta dalam rangka pelatihan, dan merupakan atlet balap Kepri yang berpengalaman.

Setelah proses seleksi dilakukan, IMI Kepri akan mengajukan ke KONI Kepri agar para atlet balap masuk untuk mengikuti Pra-PON dan PON 2020 nantinya.

“Karena cabor balap sangat banyak dampak positif bagi kalangan anak muda di Kepri,” ujar Usep.

Sekretaris Umum KONI Kepri, Amri berharap IMI Kepri mendulang medali emas di PON Papua 2020, karena raihan medali ajang PON tentunya akan meningkatkan prestasi olahraga di Kepri.

“Kami melihat semangat optimis dari pecinta otomotif sangat tinggi, dan raihan satu emas tentu bukanlah hal berat,” kata Amri.

Ia percaya bahwa dengan banyaknya atlet dan talenta-talenta muda di Kepri dapat mengharumkan nama Kepri di tingkat nasional, apalagi Kepri merupakan lumbung atlet berprestasi. “Kepri banyak melahirkan atlet berprestasi, dan itu harus dimanfaatkan oleh IMI Kepri dan diolah agar meraih prestasi,” ujarnya.

romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com