SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Imigrasi Batam Resmikan ULP Harbour Bay

  • Reporter:
  • Jumat, 15 Desember 2017 | 13:19
  • Dibaca : 2138 kali
Imigrasi Batam Resmikan ULP Harbour Bay
Peresmian Kantor Imigrasi di Harbour Bay. /ARRAZY ADITYA

BATUAMPAR – Permohonan pengurusan paspor di Batam cukup tinggi. Bahkan pihak imigrasi sempat kewalahan dengan membeludaknya pemohon paspor. Guna melayani permintaan yang tinggi, Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Batam meresmikan Unit Pelayanan Paspor (ULP) di Kompleks Ruko Harbour Bay Blok H Nomor 16-17 Batuampar, Kamis (14/12/2017) untuk melayani kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan paspor.

Peresmian tersebut pada awalnya diperuntukkan hanya untuk meresmikan ULP Batam saja. Namun berhubung ULP Surakarta, ULP Bantul dan ULP Rantau Prapat juga beroperasi, maka peresmian ULP dilaksanakan serentak secara simbolis.

“Tujuan disatukannya peresmian ULP di Batam ini selain efisiensi waktu dan anggaran, juga agar program-program peningkatan pelayanan keimigrasian dapat tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat,” kata Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Cucu Kuswala.

ULP merupakan bagian dari Rencana Strategis Direktorat Jenderal Imigrasi tahun 2014-2019, di mana setiap tahun setidaknya harus ditetapkan 5 ULP baru di beberapa Kantor Imigrasi. Tahun ini, hanya ada 4 ULP yang ditetapkan, namun demikian 6 Unit Kerja Kantor Imigrasi sebagai program peningkatan pelayanan keimigrasian baru telah diresmikan untuk mewujud nyatakan komitmen Direktorat Jenderal Imigrasi meningkatkan kualitas dan aksesibilitas pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com