SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Incognito Bakal Manggung di Batam

  • Reporter:
  • Selasa, 28 Maret 2017 | 13:31
  • Dibaca : 515 kali
Incognito Bakal Manggung di Batam

BATAM – Grup musik asal Inggris, Incognito akan memeriahkan acara puncak Wonderful Indonesia Music Festival (WIMF) yang digelar pada Jumat (31/3) mendatang di Ballroom Swissbel Hotel Harbour Bay, Batam.

Grup musik beraliran acid-jazz, funk, soul tersebut dijadwalkan tampil sekitar 90 menit dengan membawakan beberapa nomor hitsnya yang mendunia. Beberapa lagu yang akrab di telinga penggemar tanah air seperti Night Over Egypt, Still a Friend of Mine, Talking Loud, Step Into My Life, serta nomor hits ciptaan musisi legendaris Stevie Wonder, Don’t You Worry About A Thing akan mereka bawakan.

Penggagas WIMF 2017 dari Kementerian Pariwisata, Ni Putu Gayatri dalam rilisnya mengatakan, Incognito dipilih sebagai grup musik yang tampil di WIMF karena memiliki banyak penggemar di Asia termasuk Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand.

“Kehadiran Incognito diharapkan mampu mendatangkan para penggemar dari berbagai negara tetangga itu untuk mengunjungi Batam,” ungkapnya, Senin (27/3).

Penampilan grup musik yang dipimpin musikus tenar, Jean Paul Maunick yang akrab disapa Bluey ini adalah pertama kalinya di Batam. Incognito akan tampil dengan personel penuh, sekitar 12 orang serta 3 orang teknisi.

“Mereka akan tiba di Bandara Changi Singapura pada 30 Maret, kemudian melanjutkan perjalanan ke Batam dengan feri,” kata Ni Putu Gayatri.

Untuk diketahui, Incognito merilis album pertama Jazz Funk pada tahun 1981. Hingga saat ini grup musik tersebut telah merilis 16 album yang laris terjual. Mereka juga mempunyai basis penggemar fanatik di seluruh dunia.

“Penampilan Incognito terakhir di Indonesia adalah saat Java Jazz Festival 2017 pada 3 sampai 5 Maret kemarin. Di dua kali penampilan mereka ditonton lebih dari 7.000 orang,” ujarnya.

Ni Putu Gayatri menjelaskan, WIMF adalah event berskala internasional yang dilakukan untuk mendukung promosi wisata, khususnya di Batam. Apalagi Batam dikenal sebagai pintu gerbang dengan negara tetangga.

“WIMF 2017 ini adalah salah satu event yang digelar Kemenpar untuk menarik wisatawan,” paparnya.

Ke depannya, lanjut Ni Putu Gayatri, WIMF ini akan diupayakan menjadi kalender tahunan acara musik di Batam. Setelah WIMF ini, maka event internasional lainnya, Batam Jazz Festival (Bajafash) juga segera menyusul, tepatnya di pertengahan Mei 2017. Untuk pengelolaan WIMF 2017, kali ini dipercayakan kepada PT Lima Tujuh Kreasindo dan didukung oleh Komunitas Jazz Batam yang tergabung dalam BJS.

Di WIMF 2017 ini, selain Incognito, grup-grup musik lain yang tampil sebagain besar merupakan kelompok musik lokal asal Batam. Sebagian dari mereka juga berkolaborasi dengan musisi asal Singapura dan Malaysia.

“Selain dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah, dukungan dari dunia usaha, baik BUMD maupun perusahaan asing dan dalam negeri juga diharapkan. Tujuannya agar kegiatan musik skala internasional seperti ini lebih sering diadakan di Batam,” pungkasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com