SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Incognito Tampil dengan Formasi Lengkap

  • Reporter:
  • Jumat, 31 Maret 2017 | 13:55
  • Dibaca : 453 kali
Incognito Tampil dengan Formasi Lengkap
Incognito saat konfrensi pers. Foto Agung Dedi Lazuardi.

BATAM – Grup musik asal Inggris, Incognito akan tampil di Batam pada puncak acara Wonderfull Indonesia Music Festival (WIWF), Jumat (31/3) malam ini. Grup musik beraliran acid-jazz tersebut akan tampil dengan personel lengkap, 12 orang plus tiga teknisi.

“Kami bangga bisa tampil di Batam,” kata Leader Incognito, Jean Paul Maunick saat konferensi pers di Cream Cafe, Harbour Bay, Kamis (30/3).

Menurut pria yang akrab dipanggil Bluey tersebut, Incognito akan tampil sekitar 90 menit dengan membawakan beberapa nomor hitsnya yang mendunia. Di antaranya Night Over Egypt, Still a Friend of Mine, Talking Loud, Step Into My Life dan juga ciptaan musisi legendaris Stivie Wonder Don’t You Worry About A Thing.

“Setelah di Batam, kami juga berencana tampil di Singapura,” katanya.

Koordinator WIMF, M Gusrianto mengatakan, penampilan Incognito di Batam ini merupakan yang pertama kalinya. Event yang digelar di Ballroom Swiss Bell Hotel itu juga akan menjadi ajang promosi pariwisata Batam.

“Kami ingin memberitahu dunia internasional bahwa Batam aman untuk wisatawan. Dan tentu kita harapkan bersama penampilan Incognito dapat menarik wisatawan datang ke Batam,” katanya.

Ia menjelaskan, Batam merupakan pintu gerbang wisatawan asing seperti Malaysia dan Singapura yang datang ke Indonesia. Sebab itu, penampilan Incognito diharapkan dapat menarik wisatawan kedua negara tersebut dan negara Asia lainnya. Saat ini tiket yang terjual sudah mencapai 1.500 tiket.

Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata, event WIMF juga diharapkan dapat memperkenalkan budaya dan berbagai keunggulan destinasi wisata di Indonesia. Penampilan Incognito terakhir di Indonesia sendiri pada ajang Java Jazz Festival yang juga diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan ditonton lebih dari 7.000 orang.

“Kami ingin penampilan Incognito di Batam juga demikian, bisa berlangsung sukses,” ujarnya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti mengatakan, Incognito dipilih untuk dihadirkan di Batam, karena memiliki banyak penggemar di Asia termasuk Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Sehingga kehadiran grup jazz ini bakal menarik perhatian pengemar Incognito di Asia.

Menurut Esthy, Kementerian Pariwisata berupaya agar event WIMF bisa menjadi kalender tahunan acara musik di Batam untuk mendukung promosi pariwisata. Sebab WIMF merupakan salah satu ajang musik besar di Batam yang kemudian disusul dengan ajang internasional lainnya seperti Batam Jazz Fashion pada pertengahan Mei mendatang.

“Event kali ini dipercayakan kepada PT Lima Tujuh Kreasindo yang juga didukung oleh Komunitas Jazz Batam dan bergabung dalam BJS,” kata Esthy.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com