SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Indonesia Protes Malaysia

Indonesia Protes Malaysia
Bendera Indonesia terbalik di Sea Games ke-29 di Malaysia./ SINDONEWS

KUALA LUMPUR – Pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur berlangsung meriah. Namun, pembukaan tersebut tercoreng dengan keteledoran penyelenggara karena memasang gambar bendera Merah Putih dalam buku panduan SEA Games dicetak terbalik.

Ajang olahraga dua tahunan negara-negara ASEAN itu dibuka secara resmi oleh Raja Malaysia, Yang Dipertuan Agong Sultan Muhammad V, didampingi Perdana Menteri, Datuk Seri Najib Tun Razak. Tata cahaya yang didominasi warna kuning tua, atraksi kembang api, dan pertunjukan tari kolosal yang memukau mewarnai pembukaan SEA Games ke-29 ini.

“Dengan ucapan bismillah, secara resmi SEA Games ke-29 Kuala Lumpur dibuka,” ucap Sultan Muhammad V tadi malam.

Sementara itu kontingen Indonesia mengajukan protes kepada panitia penyelenggara atas keteledoran memasang gambar bendera Merah Putih dalam buku panduan dicetak terbalik. Hal ini dinilai mencederai pembukaan kejuaraan dua tahunan yang berlangsung meriah di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Cetakan tersebut berada dalam halaman 80 buku yang dibagikan kepada pejabat yang hadir pada pembukaan SEA Games 2017. “Saya kira ini sangat teledor. Ceroboh sekali. Saya kira hal ini yang mencederai kemegahan pembukaan SEA Games 2017 yang disaksikan jutaan orang,” kata Menpora Imam Nahrawi.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com