SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Indosat Tingkatkan Kapasitas Data 18,4 Petabyte

  • Reporter:
  • Selasa, 28 Mei 2019 | 21:44
  • Dibaca : 159 kali
Indosat Tingkatkan Kapasitas Data 18,4 Petabyte

BATAM – Indosat Ooredoo meningkatkan kapasitas data menjadi 18,4 Petabyte/hari sebagai antusipasi naiknya trafik telekomunikasi yang diprediksi sebesar 15-20%. Sementara untuk kapasitas layanan SMS disiapkan hingga 975 juta SMS / hari, dan kapasitas layanan suara disiapkan hingga 37 juta Erlang/hari. Kedua trafik suara dan SMS ini juga sudah diperhitungkan untuk prediksi peningkatkan trafik yang mungkin terjadi.

”Kami sangat memahami kebutuhan telekomunikasi yang handal selama masa-masa peningkatan trafik telekomunikasi seiring dengan meningkatnya aktifitas masyarakat selama Ramadhan dan Lebaran. Kesiapan kapasitas jaringan telekomunikasi ini juga didukung dengan penggelaran infrastruktur jaringan 4G Plus yang semakin meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan berkomunikasi di jaringan Indosat. Penambahan sumber daya yang akan melakukan monitoring jaringan menjadi komitmen kami untuk memastikan kenaikan trafik telekomunikasi dapat kami antisipasi semakin baik di momen penting tersebut,” kata Chief Technology Officer Indosat Ooredoo, Dejan Kastelic, kemarin.

Kesiapan jaringan Indosat Ooredoo untuk Ramadhan dan Lebaran ditunjukkan melalui kegiatan uji jaringan yang dilakukan tidak hanya di Jawa namun juga di beberapa kota di luar Jawa, sebagai bagian dari kesiapan jaringan secara nasional di seluruh Indonesia.

Dalam uji jaringan tersebut juga menunjukkan coverage jaringan 4G Plus secara kontinyu di sepanjang rute antar spot di 5 kota tersebut, yang dilakukan melalui berbagai aktivitas layanan yang biasa dilakukan pelanggan seperti download, live streaming, YouTube, dan video call.

Dalam kegiatan uji jaringa diperoleh kecepatan maksimal download berkisar antara 62,7 Mbps hingga 104,7 Mbps, dengan rata-rata kecepatan download 85,33 Mbps.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com