SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Investasi Kepri Masih Prospektif

  • Reporter:
  • Rabu, 20 September 2017 | 14:20
  • Dibaca : 502 kali
Investasi Kepri Masih Prospektif
Gubernur Kepri Nurdin Basirun memperlihatkan peta gugusan pulau di Provinsi Kepri kepada Konjen China di Medan, Sun Ang dan rombongan saat berkunjung ke Dompak, Tanjungpinang, Selasa (19/9/2017).

PINANG – Di tengah merosotnya pertumbuhan ekonomi, Pemerintah China justru menilai Kepri sangat prospektif bagi investasi. Sejumlah investor dari negeri tirai bambu ini ingin meningkatkan investasinya, hanya saja terbentur regulasi.

Konsulat Jenderal (Konjen) China di Medan, Sun Ang mengatakan, pihaknya sudah meninjau beberapa tempat investasi di Kepri, khususnya Batam. Kendala yang saat ini masih dirasakan para investor China dalam meningkatkan investasinya di Kepri adalah berbelitnya regulasi yang sangat memberatkan dunia usaha.

“Batam memiliki potensi untuk lebih maju ke depannya dan bisa bersaing dengan Shenzen yang merupakan Kawasan Ekonomi Khusus di China. Kami siap berinvestasi di Kepri, karena kami mempunyai kelebihan dana dan teknologi,” ujarnya saat bertemu Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Dompak, Tanjungpinang, Selasa (19/9/2017).

Sun menjelaskan, salah satu fungsi Konjen China di Medan adalah untuk mengusahakan peningkatan hubungan dengan negara penerima di bidang perekonomian, perdagangan, perhubungan, kebudayaan, dan ilmu pengetahuan. Ia mengundang gubernur juga berkunjung dan melihat langsung perkembangan Shenzen, pengelolaan pelabuhan, serta pembangunan jembatan terpanjang di China.

“Jadi sangat jelas kalau kunjungan ke Provinsi Kepri ini selain melihat investasi China yang telah berlangsung lama juga untuk melihat peluang-peluang lain guna meningkatkan investasi yang telah ada sebelumnya. Semoga kerja sama yang telah lama ini semakin terjalin erat dan sama-sama menguntungkan kedua belah pihak,” katanya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com