SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Investor China Gusur Singapura

  • Reporter:
  • Senin, 12 Februari 2018 | 00:16
  • Dibaca : 289 kali
Investor China Gusur Singapura
ilustrasi

BATAM – Dominasi investor Singapura tergusur investor China di awal tahun ini. Tercatat, ada empat investor China yang menanamkan modalnya di Batam. Puluhan lainnya akan menyusul.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, pihaknya memberikan pelayanan yang baik kepada para investor, tidak hanya saat pengajuan melalui layanan izin investasi tigas jam (I23J) saja. Tapi BP Batam akan mengawal sampai pada proses realisasinya. Sehingga jika ada nantinya kendala, pihaknya akan membantu menyelesaikan.

Lukita juga berpesan kepada para investor untuk tidak segan menyampaikan kepada BP Batam jika merasa ada kendala di lapangan. Dengan demikian, akan bisa lebih cepat membantu mencarikan jalan keluar.

Masuknya beberapa investor asal China dinilai juga menjadi awal yang baik menjelang tahun baru Imlek. “Kami seperti mendapat hadiah Imlek dengan masuknya investasi ini. Mudah-mudahan yang lain bisa segera menyusul dengan memanfaatkan layanan I23J kita,” kata dia.

Kemudian ketersediaan lahan, Lukita menegaskan, investor tidak perlu khawatir karena beberapa kawasan industri di Batam masih kosong. Pihaknya juga akan membantu mencarikan tempat-tempat di kawasan yang memang sesuai dengan bidangnya.

“Seperti di Kabil, Tunas Industri dan kawasan industri lainnya masih ada yang belum terisi. Jadi investor tidak perlu khawatir,” jelasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com