SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Jungkir Balik+

Investor China Jajaki Anambas

  • Reporter:
  • Senin, 8 Januari 2018 | 10:16
  • Dibaca : 72 kali
Investor China Jajaki Anambas
ilustrasi

ANAMBAS – Investor asal China berniat melebarkan sayap usaha pariwisata sampai Anambas karena tertarik dengan keindahan bawah laut kabupaten ini.

“Saat datang mereka tidak hanya melihat dan mengakui keindahan alam maupun bawah laut Anambas namun juga melihat budaya daerah ini,” ungkap Bupati Anambas Abdul Haris, kemarin.

Dia mengungkapkan kedatangan investor asal Negeri Bambu itu menambah deretan investor yang serius berekspansi bisnis pariwisata di Anambas.Hanya saja, beban berat berada di pundak Pemkab Anambas yang harus membangun infrastruktur penunjang demi memuluskan rencana investasi yang akan masuk.

Pasalnya, meski banyak investor yang melirik kabupaten ini, hanya saja langkah konkrit investor belum begitu menjamur.Hingga 2017, Haris mencatat sejumlah resort mulai beroperasi baik secara bisnis maupun proses pembangunan dan pengurusan izin.

“Untuk investor lokal ada Kusuma Resort, Pulau Bakau dan beberapa pulau lain yang sudah menerima tamu. Ada juga Pulau Bawah yang dikelola investor asing,” ungkap Haris.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com