SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Investor China Lirik Lingga

  • Reporter:
  • Senin, 23 September 2019 | 09:08
  • Dibaca : 73 kali
Investor China Lirik Lingga
Bupati Lingga Alias Wello mengajak rombongan investor China melihat potensi yang ada di Desa Marok Tua, Lingga, Minggu (22/9). /JAMARIKEN TAMBUNAN

LINGGA – Bupati Lingga Alias Wello menyambut kedatangan Cables Association by Chinese (CSC), rombongan pengusaha dari China di Gedung Daerah Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Minggu (22/9). Mereka datang untuk melihat langsung potensi yang ada di daerah ini.

Belasan investor China ini tak hanya disuguhkan potensi-potensi yang ada, namun juga diajak melihat langsung beberapa wilayah yang dianggap tetap untuk dikelola investor.

“Mereka tertarik untuk berinvestasi dan kita sangat menyambut baik hal tersebut, tadi langsung kita ajak mereka untuk melihat dari dekat potensi-potensi yang kita miliki di Kabupaten Lingga ini,” kata Awe, sapaan akrab Bupati.

Adapun rombongan dari China ini diantaranya ada yang menjabat sebagai Presiden Direktur, Chairman, CEO dan sebagainya. Setelah mendapat pemaparan dan melihat langsung potensi yang ada, rombongan dari China tersebut tertarik dengan pengelolaan industri dan juga budidaya udang.

“Saat paparan yang disampaikan Romi Novriadi, beberapa di antara mereka langsung menyatakan minatnya. Dan setelah kita ajak keliling, mereka tertarik dengan mendirikan sejumlah industri serta sejumlah peluang usaha yang lainya,” ujarnya.

Bupati Lingga juga optimistis dan memastikan tidak ada hambatan terkait dengan rencana investasi tersebut. Ia mengungkapkan, respons dari para pengusaha China seperti saat dialog-dialog ketika kunjungan ke sejumlah tempat, mereka sangat antusias dan akan segera menindaklanjuti dalam waktu yang cepat.

“Hasil dari pertemuan ini akan ditindaklanjuti dan akan kita tuangkan dalam konsep MoU,” kata dia.

jamariken tambunan

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com