SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Investor Digantung Status Lahan

Investor Digantung Status Lahan
ilustrasi

NATUNA – Lambannya revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Natuna memunculkan masalah bagi investor. Mereka memilih menarik rencana bisnisnya karena status lahan di kabupaten ini tidak memberikan kepastian hukum.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Natuna, Minwardi, mengungkapkan sejumlah pengusaha banyak berminat mengembangkan bisnis di Natuna dan datang untuk survei. Tapi setelah survei, tidak ada tindak lanjut karena status lahan yang tidak jelas dan belum tuntasnya penyusunan RTRW.

Di sisi lain, pemkab telah memudahkan perizinan demi membuat investor nyaman dan leluasa menanam modal di Natuna. “Tapi mereka tetap ingin status lahan yang jelas sehingga tidak ada permasalahan di kemudian hari,” ungkap Minwardi di Kantor Bupati Natuna, Selasa (19/12/2017).

Menurut dia, pihaknya sudah semaksimal mungkin menjalankan aturan dan menarik investor. Hanya saja, saat ini salah satu opsi yang paling konkrit adalah menunggu RTRW ditetapkan.Padahal, Natuna selama ini menarik di mata investor bila melihat banyaknya pengusaha yang datang ke Natuna. Meski sebagian yang datang dikhawatirkan berspekulasi setelah mendapat lahan tapi tidak mengurangi niat pemda mendatangkan investasi sebanyak banyaknya.

“Banyak yang ingin berinvestasi, dan meminta agar pemerintah daerah menyediakan lahannya,” ucapnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com