SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Investor Pasar Modal Meningkat 7,5 Persen

Investor Pasar Modal Meningkat 7,5 Persen
ilustrasi

BATAM KOTA – Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Batam mencatat di 2018 ini investor pasar modal di Kepri meningkat. Untuk triwulan pertama terdapat peningkatan 7,5 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Periode Januari-Maret tercatat pembukaan rekening baru sebanyak 734 Single Investor Identification (SID). Ini melonjak dibanding tahun sebelumnya yang hanya sekitar 300-an,” ujar Head of Representative Office BEI Batam, Evan Octavianus Gulo saat media gathering di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kepri, Batam Centre, Kamis (19/4/2018).

Evan mengatakan, saat ini kegiatan bursa di Batam cukup masif. Sabtu-Minggu kantornya selalu terbuka untuk masyarakat yang membutuhkan informasi mengenai pasar modal.

Kepala OJK Kepri Iwan M Ridwan menyebut lonjakan itu sejalan dengan kegiatan pasar modal yang rutin dilakukan. Saat ini misalnya, Bidang Pengawasan Sektor Pasar Modal OJK mengadakan kegiatan sosialisasi edukasi pasar modal terpadu (SEPMT) di Batam mulai 19-20 April.

“Tujuannya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya di daerah atas informasi aktual pengembangan pasar modal,” kata Kepala Bagian Pengaturan Lembaga dan Profesi Pasar Modal OJK Pusat Farhan Nugroho.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com