SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Investor Thailand dan Singapura Lirik Bintan

  • Reporter:
  • Jumat, 9 Februari 2018 | 10:45
  • Dibaca : 208 kali
Investor Thailand dan Singapura Lirik Bintan
Gubernur Nurdin saat melakukan meninjau pembangunan sejumlah proyek PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Galang Batang, Gunung Kijang, Bintan, Selasa (9/1/2018).

SERI KUALA LOBAM – Investor asal Thailand dan Singapura melirik Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam untuk menanamkan investasi di bidang pergudangan makanan khusus pengolahan kelapa, dan bidang peternakan itik secara moderen dengan sistem bioteknologi dan rekayasa genetika.Tahap awal dibutuhkan lahan seluas 30 hektare dari 70 hektare total lahan yang dibutuhkan.

“Bidang pergudangan makanan jenis usahanya seperti kelapa perut kering (desiccated coconut) santan kelapa (cocounut cream) dan virgin coconut oil, serta produk hasil olahan kelapa lainnya,” kata Senior Liaison Manager PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Jamin Hidajat di Seri Kuala Lobam, Kamis (8/2/2018).

Menurut dia, produk olahan kelapa tersebut menggunakan teknologi moderen. Pengolahannya menggunakan mesin canggih yang dioperasikan oleh tanaga profesional. Sedangkan, investor bidang perternakan itik merupakan usaha peternakan secara moderen dengan biotgeknologi maypun rekayasa genetika. “Sehingga peternakan itik ini ramah lingkungan dan menggunakan sistem teknologi berkelanjutan,” ujar Jamin.

Dia mengatakan, di samping kedua bidang tersebut, investor asal Singapura juga berniat berinvestasi di bidang offshore galangan kapal. Nama perusahaannya Bintan Offsore Marine Center (BOMC), merupakan merger empat perusahaan yang dibawah Gallant Venture. “Mereka akan melakukan perluasan industri galangan kapal di Lobam,” kata Jamin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com