SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ironman 2017 Sejajar Jerman dan Perancis

  • Reporter:
  • Senin, 17 Juli 2017 | 09:40
  • Dibaca : 284 kali
Ironman 2017 Sejajar Jerman dan Perancis
Juara I wanita Ironman 70,3 Bintan tahun 2016, Kate Bevilaqua.

LAGOI – Untuk ketiga kalinya seri kejuaraan internasional Ironman 70.3 Bintan edisi Indonesia akan berlangsung di Lagoi Bay, Teluksebong, 20 Agustus nanti.

Sejumlah 16 atlet elit dan 1.200 atlet amatir atau rekreasional, baik lokal maupun mancanegara akan meramaikan lomba tahunan ini.

Direktur MetaSport, selaku iven organiser, Nathalie Marquet, mengatakan, pada penyelenggaraan tahun lalu, tingkat kepuasan atlet mencapai 95 persen.

Selain itu, berdasarkan survei global Ironman 70.3, lomba di Bintan ini berada di posisi tiga dunia, hanya berada dibawah penyelenggara seri kejuaraan di Jerman dan Perancis.

“Penyelenggaraan di Bintan merupakan salah satu kejuaraan paling pesat di dunia, mencatatkan perkembangan 60 persen sejak perhelatan pertama 2015,” kata Nathalie, Minggu (16/7).

Rute lomba akan membawa para triathlet ke perjalanan yang luar biasa. Rute sepeda dan renang yang dipilih sebagai “the best long course” di Asia pada 2016 oleh Asia Tri, tetap sama dengan tahun sebelumnya.

Namun untuk rute lari, tahun ini telah dirancang ulang oleh MetaSport, selaku penyelenggara lomba, supaya lebih menarik.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com