SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Isdianto Bernostalgia di Pulau Jaga

  • Reporter:
  • Rabu, 15 Mei 2019 | 13:08
  • Dibaca : 172 kali
Isdianto Bernostalgia di Pulau Jaga
Wakil Gubernur Kepri Isdianto dan istri Rosmery Isdianto beserta rombongan Safari Ramadan tiba di Pulau Jaga, Moro, Karimun, Senin (13/5). /HUMAS PEMPROV KEPRI

KARIMUN – Wakil Gubernur Kepri Isdianto didampingi istrinya Rosmery Isdianto dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan Safari Ramadan di Kecamatan Moro, yakni ke Pulau Jaga dan Pulau Pauh, Senin (13/5).

Kegiatan wagub dan rombongan di Pulau Jaga dipusatkan di Masjid Almuttaqin. Di sini rombongan melakukan buka puasa bersama masyarakat setempat hingga salat magrib berjemaah. Rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Pauh yakni ke Masjid Baiturrohim yang berjarak sekitar 10 menit dari Pulau Jaga. Di sini rombongan salat isya dan tarawih berjemaah.

Di Pulau Jaga dan di Pulau Pauh Wagub memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim, kemudian memberikan bantuan untuk masjid, para imam, bilal dan marbot. Pemberian santunan anak yatim diharapkan bisa meningkatkan semangat anak-anak yatim yang ada dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan tahun ini. Sedangkan bantuan untuk masjid serta jajaran pengurusnya tak lain bagian dari upaya meningkatkan semangat masyarakat untuk memakmurkan masjid yang ada.

Wakil Gubernur mengaku senang dengan kekompakan masyarakat di Pulau Jaga dan Pulau Pauh. Kedua pulau tersebut juga mengingatkannya ketika dulu pernah bertugas di kantor camat Moro.

“Sudah banyak berubah tapi saya tidak pernah lupa dengan pulau ini. Alhamdulillah masih ada beberapa sahabat saya yang masih sehat dan bisa menjadi saksi sejarah saya ketika dulu saya bertugas di kantor camat Moro, tepatnya pada tahun 1988,” kata Isdianto.

Dengan kondisi saat ini, dikaitkan dengan telah selesainya kegiatan Pilpres dan Pileg, Isdianto mengaku bangga dengan sikap dewasa masyarakat Kepulauan Riau dalam pelaksanaannya. Karena secara keseluruhan telah berjalan dengan aman, tertib dan lancar sehingga Kepulauan Riau selalu dalam kondisi kondusif.

“Pileg dan Pilpres sudah berjalan aman dan lancar. Ini bukti kedewasaan masyarakat kita. Beda pilihan itu biasa, api jangan sampai memutuskan silatutahim sesama kita. Kita harus menjaga erat hubungan silaturahmi ini. Hanya dengan kekuatan silaturahmi yang baiklah pembangunan di Kepri ini bisa diwujudkan dengan baik pula,” kata Isdianto.

Beberapa kepala OPD yang mendampingi Wakil Gubernur pada kesempatan ini adalah kepala Biro Pemerintahan Haryono, kepala Biro Ekonomi Heri Ardianto, Sekretaris BPKAD Budi Harto serta Deddy Hood mewakili Disperindag. Selain itu hadir juga staf khusus Gubernur seperti Saidul Qudri, Herizal Hood serta beberapa tokoh agama.

fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com