SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Isdianto Bersafari ke Kampung Halaman

  • Reporter:
  • Kamis, 16 Mei 2019 | 12:10
  • Dibaca : 97 kali
Isdianto Bersafari ke Kampung Halaman
Jemaah Masjid Nurul Huda di Parit Senang menyalami Wakil Gubernur Kepri Isdianto usai Safari Ramadan di daerah tersebut, Selasa (15/4) malam. /HUMAS PEMPROV KEPRI

KARIMUN – Wakil Gubernur Kepri Isdianto memenuhi janjinya kepada masyarakat Sungai Ungar, Karimun, untuk berkunjung ke daerah yang merupakan kampung halamannya tersebut, Selasa (15/4). Di Sungai Ungar Isdianto dan istrinya Rosmeri Isdianto buka puasa bersama dan salat magrib berjemaah di Masjid Baiturrohim di Parit Pacitan. Kemudian salat isya dan tarawih berjemaah di Masjid Nurul Huda di Parit Senang.

D ikedua masjid ini Isdianto memberikan sejumlah bantuan. Selain bantuan untuk masjid, juga bantuan untuk para imam, bilal dan marbot masjid. Selain itu juga ada pemberian santunan untuk anak-anak yatim serta para duafa.

Isdianto mengatakan, dirinya dan almarhum abangnya yakni Muhammad Sani atau mantan Gubernur Kepri adalah berasal dari Sungai Ungar. Sehingga tidak mungkin bisa lupa dengan daerah yang menjadi cikal-bakal perjalanan hidup dan karirnya tersebut.

“Saya ke sini ini balek kampung, jadi tidak ada yang asing. Dan sebagai Wakil Gubernur saya berharap bisa menjadi perpanjangan tangan bapak dan ibu sekalian untuk menyampaikan berbagai keluhan yang terjadi di kampung,” kata Isdianto.

Menurut Isdianto kegiatan Safari Ramadan tidaklah serta-merta hanya sebatas safari religi saja. Namun juga bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Kepri menjaring aspirasi dari masyaralat di manapun berada, terutama daerah-daerah yang dikunjungi.

“Di beberapa kunjungan yang kita lakukan banyak masyarakat yang menyampaikan persoalan. Termasuk di Parit Pacitan ini meminta agar jalannya dibenahi. Dan tentu ini sebuah masukan yang bagus. Selanjutnya setiap apa yang menjadi keluhan masyarakat itu kita rangum dan kita sampaikan kepada Gubernur untuk sama-sama dibahas dan kemudian dicarikan bentuk solusinya,” kata Isdianto.

Berkaitan dengan bantuan masjid dan para pengurusnya, menurut Isdianto hal tersebut bagian dari upaya pemerintah dalam memakmurkan masjid-masjid yang ada. Yakni agar masjid menjadi indah dan nyaman dihuni, serta para pengurusnya juga semangat.

Tampak mendampingi Wakil Gubernur dalam kesempatan ini Karo Perekonomian Heri Arianto, Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Dedi Hood, Sekretaris BPKAD Budi Harto serta Staf Khusus Gubernur Kepri Saidul Qudri dan Herizal Hood.

fadhil

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com