SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Isdianto Fokus Kembangkan Pariwisata Kepri

  • Reporter:
  • Senin, 25 Maret 2019 | 13:09
  • Dibaca : 197 kali
Isdianto Fokus Kembangkan Pariwisata Kepri
Wakil Gubernur Kepri mengangkat bendera tanda dibukanya Kepri Moonrun 2019 di Bundaran Tugu Provinsi Kepri, Dompak, Sabtu (23/3) malam. /HUMAS PEMPROV KEPRI

PINANG – Wakil Gubernur Kepri Isdianto ingin dunia pariwisata di derah ini maju. Untuk itu, ia butuh dukungan masyarakat agar sektor ini menjadi andalan baru untuk mendongkrak pendapatan daerah.

“Ke depan tidak bisa lagi mengharapkan hasil tambang seperti bauksit. Maka saat ini sudah mulai beralih pada sektor pariwisata,” kata Isdianto membuka Kepri Moonrun 2019 di Bundaran Tugu Provinsi Kepri, Dompak, Sabtu (23/3) malam.

Isdianto juga melihat potensi wisata dalam event ini. Apalagi saat itu ratusan pelari dari berbagai kalangan masyarakat, laki-laki maupun perempuan berbaur meramaikan kegiatan yang bertujuan untuk hiburan, kesehatan dan memupuk kebersamaan ini.

Melihat masyarakat yang sangat antusias mengikuti Kepri Moonrun 2019 ini, Isdianto berharap kegiatan seperti ini bisa diagendakan setiap tahun dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri siap memberikan dukungan, baik dalam segi hadiah dan lainnya.

“Jelas sekali ini kegiatan positif yang bisa membangkitkan semangat kebersamaan. Di dalamnnya ada unsur olahraga, kesehatan, silaturahmi dan hiburan. Para peserta juga tampak sangat antusias mengikutinya dan mereka semua bergembira,” kata Isdianto.

Sebelum membuka Kepri Moonrun 2019, Wakil Gubernur juga sempat mampir ke beberapa stan bazar yang ada di sekitar bundaran. Stan-stan yang ada tersebut bentuk efek dari kegiatan tersebut.

“Efek dari kegiatan ini juga bisa kita saksikan. Para pedagang di stan-stan yang sudah disediakan sangat ramai dan laris. Masyarakatnya sehat, ekonomi kerakyatan juga terdampak dan yang terpenting kita semua bergembira,” ujar Isdianto.

Terpisah, di Tajur Biru, Isdianto tampak menjemput aspirasi masyarakat baik dalam masalah pembangunan infrastruktur, sosial, kesehatan, pendidikan dan masalah lainnya di desa tersebut. Namun dirinya tetap fokus pada masalah pendidikan dan kesehatan. Di hari yang sama, Isdianto menghadiri Peresmian Kantor dan Rumah Dinas Praeses HKI (Huria Kristen Indonesia) Daerah X Kepri, Tiban.

fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com