SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Isi Ramadan, BPJS Ketenagakerjaan Bagi-bagi Takjil hingga Bahan Pokok

Isi Ramadan, BPJS Ketenagakerjaan Bagi-bagi Takjil hingga Bahan Pokok

BATAM – Memanfaatkan momentum bulan Ramadan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Batam Nagoya melaksanakan beberapa kegiatan volunteering yang melibatkan seluruh karyawan-karyawati kepada masyarakat dan anak-anak panti asuhan.

Kegiatan volunteering ini merupakan inisiatif dan hasil swadaya dari karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjan Batam Nagoya sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap lingkungan dan masyrakat di kota Batam. Salah satu bentuk kegiatan amal yang dilakukan karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya yakni dengan membagikan takjil gratis kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di kawasan Simpang Lampu Merah Jodoh pada hari Senin, (4/6/2018) lalu.

Selain pembagian takjil para pengguna jalan yang melintas itu juga diberikan edukasi tentang manfaat dan pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan melalui brosur yang dimasukan dalam paket takjil yang dibagikan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya Surya Rizal mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun, namun kali ini pihaknya memadukan kegiatan amal dengan kegiatn edukasi dan sosialiasi tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

“Selain pembagian takjil, kami juga memberikan  edukasi tentang manfaat dan pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan melalui brosur yang dimasukan dalam paket takjil yang dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut,”ujar Surya.

Surya juga menjelaskan, pada kegiatan iti pihaknya menyiapkan 250 paket takjil untuk dibagikan, selain bentuk kepedulian diharapkan kegiatan ini bisa memberikan informasi sekaligus menumbuhkan rasa kesadaran kepada para masyarakat khususnya di kota Batam tentang manfaat Jaminan Sosial.

”Kami selalu berikan kesadaran pentingnya manfaat dari jaminan sosial dalam hal ini BPJS Ketenagakerjaan,”ujarnya.

Selain pembagian takjil, BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya juga menggelar kegiatan volunteering lainya antara lain melakukan Foging / Pengasapan dan Kerja Bakti di lingkungan MIN, MTS, Panti Asuhan dan tempat tinggal pengurus yayasan Prof Syamsudin yang beralamat di Bengkong sekaligus memberikan bantuan sembako dan buka bersama dengan anak – anak panti asuhan dari yayasan tersebut pada Sabtu, (28/5/2018) yang lalu.

Surya berharap kegiatan ini, akan terus berkelanjutan karena dengan adanya kegiatan seperti ini selain salah satu bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan, dari kegiatan volunteering ini diharapkan makin banyak masyarakat yang lebih mengenal BPJS Ketenagakerjaan dan akhirnya meningkatkan kesadaran pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Semoga masyarakat bisa semakin mengenal dan mengetahui peran dan fungsi dari kami,” kata dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com