SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Iskandar Minta Pemerintah Siapkan Sembako Gratis dan Dana untuk Warga yang Kehilangan Pekerjaan akibat Wabah Korona

  • Reporter:
  • Senin, 23 Maret 2020 | 12:44
  • Dibaca : 1941 kali
Iskandar Minta Pemerintah Siapkan Sembako Gratis dan Dana untuk Warga yang Kehilangan Pekerjaan akibat Wabah Korona

TANJUNGPINANG- Anggota DPRD Kepri Ing Iskandarsyah, mengatakan pemerintah dalam hal ini Pemprov Kepri harus perhatikan ekonomi warga yang di Kepri.

“Akibat covid 19 ini banyak warga tidak bisa bekerja atau penghilangan penghasilan,” kata Iskandarsyah setelah hadiri rapat paripurna pembukaan masa sidang pasca reses dewan di Kantor DPRD Kepri, Senin (23/3).

Legislator PKS ini menekankan pemerintah harus memiliki perhatian khusus untuk membantu mereka baik itu dalam bentuk sembako maupun pemberian dana.

Pemerintah sejauh ini juga dilihat belum ada penyampaian ke masyarakat secara utuh terkait bagaimana penanganan massal untuk menghindari corona sehingga informasinya masih simpang siur.

Intinya kata Iskandar, pemda harus lebih baik dan memiliki kinerja dan rencana yang baik untuk mengatasi akibat yang disebabkan corona.

“Perhatian pemda untuk menggeser anggaran untuk tenaga kesehatan, alat-alat pelindung, dan menjaga ekonomi masyarakat harus dilaksanakan karena ini kejadian luar biasa. Hal ini yang akan kami usulkan dalam banggar untuk pergeseran anggaran,” kata Iskandar.

Sementara itu Sekda Pemprov Kepri, Arif, mengatakan pemerintah masih konsentrasi terhadap penanganan masyarakat yang sakit dulu karena terpapar virus corona baik yang sudah positip, PDP, ODP  dan pencegahan. “Item yang disampaikan untuk dana dan sembako masih catatan kami dulu,” kata Arif sebelum menghadiri rapat banggar. rinto situmorang

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com