SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Isparmanto, Caleg PKB Peduli Kesehatan

  • Reporter:
  • Jumat, 12 April 2019 | 21:25
  • Dibaca : 157 kali
Isparmanto, Caleg PKB Peduli Kesehatan
Caleg PKB Isparmanto bersama warga menggelar fogging di Perumahan Bandara Mas, Kelurahan Belian, kemarin. /romi kurniawan

SINDOBATAM – Calon anggota legislatif DPRD Batam dari Partai PKB Isparmanto menggelar kegiatan fogging dan sosialisasi di Perumahan Bandara Mas, Kelurahan Belian, Batam kota, Jumat (12/4) sore.

Kegiatan fogging yang dilakukan caleg PKB nomor urut 10 Dapil 1, yakni Batam Kota dan Lubuk Baja tersebut merupakan aksi sosial kepada warga sekitar. “Kegiatan fogging ini juga salah satu perhatian kami dalam masalah kesehatan, apalagi musim di Batam tidak menentu,” kata Isparmanto, Jumat (12/4).

Isparmanto menjelaskan, kasus demam berdarah juga menjadi atensi masyarakat di Perumahan Bandara Mas, karena musim panas dan hujan menjadi ladang bagi nyamuk demam berdarah berkembang. “Perhatian kepada maayarakat ini bukan hanya memasuki massa kampanye, tapi hanya kepedulian saya kepada maayarakat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pembuangan sampah yang tidak pada tempatnya juga menambah buruk lingkungan tersebut. Banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan dan dibiarkan menumpuk.

“Hampir semua perumahan tidak ada tempat atau titik pembuangan sampah terorganisir oleh dinas kebersihan. Kalau ini berlanjut, akan menjadi masalah kesehatan,” ungkap Isparmanto.

Lanjut Isparmanto, selain menggelar kwgiatan fogging, ia juga mengikuti pengajian bersama dengan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya dengan membaca yasin dan memberikan masukan.

“Saya hanya orang biasa, dan masyarakat punya keyakinan sendiri untuk memilih saya atau tidak. Itu hak masyarakat, yang penting kita berusaha,” kata Isparmanto yang juga menjabat sebagai Ketua LKPNI (Lembaga kelautan perikanan nasional Indonesia) Batam.

Ia mengatakan, ia masuk ke dunia politik karena dorongan masyarakat dan keluarga, agar program kerja yang tidak berjalan di Kota Batam akan terealisasi kemudian hari.

“Saya sebagai putra daerah, terpanggil ingin membangun Batam dan penyambung lidah warga. Saya berkomitmen ingin mensejahterakan warga, terutama para nelayan,” ujarnya.

Isparmanto menuturkan, program dari pemerintah Kota Batam mengenai perikanan dan kelautan masih kurang dirasakan masyarakat nelayan, sedangkan anggaran Dinas Kelautan dan Perikanan cukup besar.

“Anggaran besar, tapi tidak terealisasi ke masyarakat nelayanan. Kemana anggaran itu,” ungkap Isparmanto.

Isarmanto berharap dengan majunya ia sebagai wakil rakyat akan mengubah sistem yang salah dalam anggaran, karena anggaran yang dicucurkan pemerintah pusat adalah untuk masyarakat.

“Kapan masyarakat akan sejahtera jika kita tidak dirasakan oleh nelayan,” katanya. romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com